Wali kota Tarakan sudah kirim nama calon Sekdakot ke gubernur

id sekdakot

Wali kota Tarakan sudah kirim nama calon Sekdakot ke gubernur

Walikota Tarakan, Khairul di Pemkot Tarakan, Selasa (08/10/2019). ANTARA/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Wali kota Tarakan, Khairul sudah mengirimkan nama calon Sekretaris Daerah Kota (Sekdakot) kepada Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Irianto Lambrie untuk menunggu sarannya.

"Dari tiga itu, namanya tinggal dipilih satu, tapi secara etika wali kota melaporkan ke Gubernur. Tapi surat resminya belum diberikan,” kata Khairul di Tarakan, Selasa.

Sebelumnya Irianto Lambrie mengatakan telah memberi restu kepada satu nama calon Sekdakot yang telah disodorkan oleh Khairul, sehingga Khairul hanya perlu melakukan proses pelantikan sekdakot.

“Saya tidak ingat siapa namanya. Tapi itu sudah lama, tinggal dilantik saja,” kata Khairul.

Pada awalnya proses penerimaan calon sekdakot dilakukan oleh sembilan nama pejabat tinggi eselon IIb, yakni Bob Saharuddin, Mariyam, Syahrintan, Elang Buana, Jamaluddin, Edi Surianyah, Hamid Amren, Suparlandan Agus Sutanto.

Kesembilan nama calon sekdakot tersebut menyerahkan berkas pendaftaran ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) kemudian melakukan assessment di Bandung.

Usai melakukan assessment, panitia seleksi (pansel) merumuskan tiga nama yang dinilai berhasil lolos, yakni Elang Buana, Edi Suriansyah dan Hamid Amren.

Selanjutnya, Wali Kota Tarakan memilih satu nama dan mengirimkannya kepada Gubernur Kaltara untuk mendapatkan izin dilantik.

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar