Perenang Tarakan akan seberangi Maratua ke Kakaban

id renang

Perenang Tarakan akan seberangi Maratua ke Kakaban

Walikota Tarakan, Khairul bersama perenang asal Tarakan, Ibrahim Rusli yang akrab dipanggil Ahim akan berenang dari pulau Maratua menuju Kakaban, Kabupaten Berau pada hari Minggu (2/2). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Perenang asal Tarakan, Ibrahim Rusli yang akrab dipanggil Ahim akan berenang dari pulau Maratua menuju Kakaban, Kabupaten Berau pada hari Minggu (2/2).

"Start dari Maratua menuju Kakaban yang berjarak 7.900 meter dengan waktu tempuh sekitar 4 jam," kata Ahim di kediaman Walikota Tarakan Khairul di Tarakan, Jumat.

Dia mengatakan bahwa persiapan untuk dapat berenang dengan jarak tempuh tersebut persiapannya sekitar 3 bulan diantaranya dengan melakukan jogging dan renang di embung Bengawan, Tarakan.

Dia mengatakan sudah 14 kali berenang dengan jarak jauh terakhir di Gili Air, Lombok. Tujuannya hanya untuk di kenang - kenangan di museum pribadi.

Rintangannya gelombang, arus dan binatang laut seperti baracuda termasuk nomor dua terbanyak di dunia.

"Berkat bantuan Walikota Tarakan, Chairul, Pemkot Tarakan dan Pemkab Berau," kata PNS Dinas Pemuda dan Olah Raga (Dispora) Pemkot Tarakan.

Sementara itu, Khairul mengatakan bahwa Ahim itu teman lamanya, kegiatan renang dari Maratua ke Kakaban merupakan sponsor secara pribadi.

"Dulu, Ahim ini kalau mau kegiatan renang jarak jauh sowan dulu," katanya.

Kegiatan renang jarak jauh yang dilakukan Ahim merupakan hobi yang bagus, juga untuk mempromosikan pariwisata Tarakan dan Berau.
Baca juga: Pantai Nunukan berpotensi untuk obyek wisata
Baca juga: Presiden tinjau daerah super prioritas wisata Labuan Bajo