AHY dukung penuh Yansen maju di pilgub Kaltara

id demokrat

AHY dukung penuh Yansen maju di pilgub Kaltara

Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bersama Ketua DPD Partai Demokrat Kalimantan Utara (Kaltara) yang juga Bupati Malinau, Yansen Tipa Padan di Tarakan, Sabtu (15/02/2020). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendukung penuh Bupati Malinau, Yansen Tipa Padan maju di pilgub Kalimantan Utara (Kaltara).

"Pak Yansen adalah salah satu kader terbaik Partai Demokrat yang kami miliki, sebagai Ketua DPD dan Bupati Malinau selama dua periode," kata AHY saat melaksanakan konsolidasi dengan DPD dan DPC Partai Demokrat se-Kaltara di Tarakan, Sabtu.

Artinya sudah banyak yang Yansen abdikan untuk masyarakat di Kaltara dan ketika ada keinginan untuk berkiprah lagi untuk masyarakat bukan hanya di Malinau tapi di kabupaten dan kota lain di Kaltara.

AHY katakan hal itu tentu disambut dengan suka cita dan Partai Demokrat memberikan dukungan penuh agar Yansen siap dan sukses pada Pilgub Kaltara nanti.

Namun AHY belum menyebutkan posisi Yansen pada pilgub untuk Calon Gubernur (Cagub) apa Calon Wakil Gubernur (Cawagub).

"Itu ada dalam catatan saya, tentu kita berupaya untuk menjadi nomor 1 pasti begitu, tapi tahapan kami terus melakukan penjaringan," kata AHY.

Partai Demokrat akan terus melakukan komunikasi dengan partai politik (parpol) lainnya, karena memang harus melakukan koalisi untuk bisa mencalonkan.

Saat ini terus juga melakukan upaya untuk memahami peta politik yang lebih riil lagi dan survei elektabilitas menjadi salah satu indikator.

"Namun survei bukan satu - satunya indikator, tapi penting untuk mengetahui arah politik di pilkada 2020 ini," katanya.

AHY mengatakan kedatangannya ke Kaltara untuk menjalin silaturahmi dengan kader Partai Demokrat.

Selain melakukan konsolidasi dengan DPD dan DPC Partai Demokrat se-Kaltara, AHY juga mengunjungi rumah adat suku Tidung, Baloy dan melakukan pertemuan dengan para pengurus DPD dan DPC Partai Demokrat se-Kaltara.

Pada hari Minggu (15/02) AHY mengikuti acara Car Free Day di Stadion Datu Adil dan mengunjungi hutan mangrove di Tarakan sebelum kembali ke Jakarta.
Baca juga: Tim Irianto kembalikan berkas pendaftaran bakal cagub Kaltara ke PKB
Baca juga: Jusuf kembalikan formulir pendaftaran bakal cagub Kaltara ke PKS

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar