Ketua DPRD Kaltara donor darah mendadak di PMI Tarakan

id pmi

Ketua DPRD Kaltara donor darah mendadak di PMI Tarakan

Ketua DPRD Kalimantan Utara dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Norhayati Andris melakukan donor darah dadakan saat kunjungan ke Kantor PMI Tarakan, Jumat (15/05). Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Ketua DPRD Kalimantan Utara dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Norhayati Andris mengajak masyarakat untuk melakukan donor darah saat Ramadhan dan pademi COVID-19.

Dia melakukan donor darah mendadak saat kunjungan di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Tarakan, Jumat, dimana saat ini stok darah kurang dan banyak yang memerlukan.

"Apapun yang ada padaku kupersembahkan kepada rakyat Kaltara, hanya Tuhan
Yang Maha Tahu," kata Norhayati yang sudah kedua kalinya mendonorkan darahnya.

Saat mengunjungi Kantor PMI KotaTarakan dia sampaikan bahwa banyak yang harus dibenahi dan dilengkapi, karena PMI juga bagian yang utama bagi keselamatan jiwa,

"Contoh, saat kami berkunjung tepat pada waktunya ada permintaan darah segar golonganB± dari Ruang ICU Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Tarakan," kata Norhayati.

Saat dia mendengar permintaan tersebut, kader PDI Perjuangan ini mohon di cek kelayakannya untuk dapat memdonorkan darah. Kebetulan memiliki golongan darah B±.

Setelah di cek di laboratorium diperiksa HB, tensi, dinyatakan layak untuk mendonorkan darah dan diambil satu kantong.

"Puji Tuhan bisa membantu nyawa saudaraku yang lagi butuh darah segar golongan B±," kata Norhayati.

Dia berharap semoga bermanfaat dan semoga cepat sembuh, walau Norhayati tidak tak mengenal calon penerima darahnya.

"Bagi yang peduli terhadap sesama, ayo berikan apa yang kita bisa, termasuk donor darah, karena saat puasa, jarang yang mau dan sanggup. Saat pandemi COVID-19 jangan takut, donor darah tidak akan tertular COVID-19," kata Norhayati.
Baca juga: PMI Kaltara Buka Layanan Konseling Online
Baca juga: PMI Kaltara Berikan Dukungan Peralatan Penanganan Covid-19

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar