Kapolda cek kesiapan Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Kayan 2020

id pos pengamann

Kapolda cek kesiapan Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Kayan 2020

Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Pol Indrajit  bersama   Wakapolda, Brigjen Pol. Erwin Zadma dan sejumlah Pejabat Umum (PJU), serta Wakil Gubernur Kaltara, Udin Hianggio dan Danrem 092/Maharajalila Kolonel Inf. Suratno mengecek kesiapan Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Kayan 2020 di Kilometer 16 pada Sabtu malam (23/05). Dokumen Polda

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara (Kaltara), Irjen Pol Indrajit bersama Wakapolda, Brigjen Pol. Erwin Zadma dan sejumlah Pejabat Umum (PJU), serta Wakil Gubernur Kaltara, Udin Hianggio dan Danrem 092/Maharajalila Kolonel Inf. Suratno mengecek kesiapan Pos Pengamanan Terpadu Operasi Ketupat Kayan 2020 di Kilometer 16 pada Sabtu malam (23/05).

Sasaran Operasi Ketupat tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya saat ini Indonesia sedang menghadapi pandemi COVID-19.

Sehingga sesuai protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah, untuk masyarakat yang akan melakukan perjalanan lintas daerah harus ada mengantongi persyaratan seperti surat keterangan kesehatan dan pemeriksaan suhu tubuh.

"Hal ini untuk mencegah penyebaran COVID-19. ehingga kita pastikan personel di pos pengamanan terpadu ini sudah siap menjalankan tugas," kata Indrajit melalui Kabid Humas AKBP Berliando dalam siaran pers diterima di Tarakan.

Dijelaskan Berliando bahwa Kapolda juga mengimbau pada malam takbiran ini untuk tidak melaksanakan kegiatan takbiran keliling di situasi mewabahnya COVID-19 ini.

Selain itu, sesuai anjuran pemerintah, besok umat muslim yang akan melaksanakan salat Idul Fitri juga diimbau dilakukan di rumah saja.

Selain itu, para Kapolres jajaran juga diimbau agar menyampaikan kepada masyarakatnya masing-masing, serta mengawasi agar mengikuti seruan tersebut demi kebaikan masyarakat Kaltara semua.

"Mari kita sama-sama menjaga Kaltara ini agar tetap aman. Kalau kita patuhi aturan pemerintah InsyaAllah kita segera bisa keluar dari pandemi COVID-19 ini, dan berangsur-angsur kehidupan masyarakat bisa normal kembali," imbaunya.
Baca juga: Pemprov dan Polda Kaltara Kontrol Bersama Pos Terpadu Covid-19
Baca juga: Polda gelar Gerakan Bhakti Sosial Serentak Polri Peduli COVID-19