Telkomsel perkuat peran bersama dalam penanganan COVID-19

id telkomsel

Telkomsel perkuat peran bersama  dalam penanganan  COVID-19

General Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Kalimantan Ismu Widodo menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan melalui Yayasan Wan Luhung Mitra Setia di Tanjung Selor, Kamis. Dokumen Telkomsel

Tarakan (ANTARA) - Telkomsel berkomitmen untuk terus bergerak maju memperkuat perannya dalam upaya bersama membantu masyarakat dan Pemerintah RI menghadapi pandemi COVID-19 di Indonesia.

Tekad Telkomsel untuk berada di barisan terdepan selama penanganan COVID-19 sejalan dengan semangat Telkomsel di usia ke-25 tahun, terutama dalam menghadirkan inisiatif pada aktivitas corporate social responsibility (CSR) yang telah dilakukan sejak awal tahun.

Telkomsel menyalurkan bantuan berupa kebutuhan sembako bagi masyarakat yang membutuhkan melalui Yayasan Wan Luhung Mitra Setia diTanjung Selor,Kamis.

“Telkomsel secara konsisten terus menunjukkan kepeduliannya kepada seluruh masyarakat Indonesia dalam menghadapi cobaan pandemi COVID-19 ini,” kataGeneral Manager Consumer Sales Telkomsel Regional Kalimantan Ismu Widododi Tanjung Selor.

Dia mengatakan bahwa memasuki usia perusahaan ke-25 tahun,menyadari keberadaan Telkomsel memiliki tanggung jawab yang sangat erat dalam memastikan kebutuhan masyarakat untuk dapat selalu terpenuhi dalam kondisi apapun.

Dengan menghadirkan aktivitas CSR, diharapkan dapat meringankan masyarakat yang membutuhkan.

Sejumlahpaket sembako yang diberikan Telkomsel meliputi beras, gula pasir, tepung terigu, mie instan, minyak goreng, dan makanan kaleng dengan total 1.950 unit. Bantuan diserahkan langsungkepadaKetua Yayasan Wan Luhung Mitra Setia.

Sebelumnya, Telkomsel telah melakukan pemberian dukungan secara strategis bagi sejumlah lembaga pemerintahan dan organisasi di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kalimantan Utara.

Diantaranya bantuan Alat Pelindung Diri (APD) yang telah diserahkan kepada RSUD Tarakan, berbagi bantuan sembako melalui Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia, Yayasan Roudhatul Jannah Tarakan, Yayasan Panti Asuhan Melati Putri Tarakan, serta melalui Gerakan Infaq Sembako Masjid Al-Miftah Kampung Satu Tarakan.

Sedangkan dalam bidang pendidikan, untuk memastikan akivitas belajar di rumah secara mandiri, Telkomsel telah berkolaborasi dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang menggelar program e-learning di 137 Perguruan Tinggi.

Serta menghadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia dan Paket Bebas Akses Ruang Guru yang masing-masing bebas kuota data sebesar 30GB.

Keduanya dihadirkan bagi pelajar Indonesia agar mereka dapat dengan leluasa mengakses platform e-learning dari Ruangguru, Quipper, Zenius, Cakap, Bahaso, Sekolahmu, Rumah Belajar, situs e-learning 137 kampus di Indonesia serta situs Spada Indonesia milik Kemdikbud RI.

“Kami percaya, penanggulangan COVID-19 hanya bisa dilakukan dengan melakukan berbagai upaya kolektif yang tentunya tidak akan terlaksana tanpa adanya kolaborasi di berbagai lini," katanya.

Ismu mengucapkan terima kasih kepada tenaga medis, pemerintah, pelaku bisnis, lembaga swadaya masyarakat, dan masyarakat luas yang telah berperan aktif dan bergotong royong dalam menghadapi wabah COVID-19.

Telkomsel mengajak seluruh elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan untuk terus bergandengan tangan dan menguatkan upaya kolektif ini dan terus menjaga Indonesia agar semua dapat melewati situasi sulit ini dengan baik.
Baca juga: Telkomsel berjuang hadapi tantangan penanganan pandemi COVID-19
Baca juga: Telkomsel sudah layani 170 juta pelanggan