70 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Tarakan

id covid

70 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Tarakan

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 70 pasien dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Tarakan, sedangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) saat ini sudah tidak ada yang dirawat di rumah sakit, setelah hasil swab diterima negatif.

“Jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 87 orang, jumlah pasien yang masih dirawat sebanyak 17 orang.Sembilan pasien dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan, sedangkan delapan orang di RSUD Tarakan,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Rabu.

Sedangkan jumlah seluruh Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 405 orang.Sedangkan seluruh OTG (Orang Tanpa Gejala) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 268 orang. OTG adalah orang yang tidak bergejala namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi postif COVID-19.

Dia menghimbau kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19.

“Kami sampaikan, kepada seluruh masyarakat yang ada di Kota Tarakan agar selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19,” katanya.

Dengan mengadaptasi kebiasaan baru seperti menggunakan masker kain, mencuci tanganpakai sabun dan air mengalir, menjaga jarak dengan orang lain minimal satu meter, menghindariberkerumun di tempat-tempat umum, membatasi menyentuh fasilitas di tempat umum, danjanganmenyentuh mata, hidung, serta mulut sebelum mencuci tangan.
Baca juga: Wagub Kaltim Hadi Mulyadi positif COVID-19
Baca juga: Kodim Nunukan ajak masyarakat bersinergi lawan COVID-19