Gubernur Serahkan Bantuan DPP IKAPTK Kaltara

id Bantuan, Simbolis, Korban, Kebakaran

Gubernur Serahkan Bantuan DPP IKAPTK Kaltara

BANTUAN : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie sekaligus ketua Dewan Pembina DPP IKAPTK Kaltara menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan warga korban kebakaran RT 9 Tanjung Selor Ulu, Selasa (4/8). (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie sekaligus Ketua Dewan Pembina Dewan Pengurus Provinsi (DPP) Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (IKAPTK) Provinsi Kaltara menyerahkan secara simbolis bantuan untuk korban kebakaran Jalan Sultan Hasanuddin RT 9 RW 3 Tanjung Selor Ulu, Kabupaten Bulungan. Bantuan tersebut berupa, bahan material bangunan siap pakai.

“Pada kebakaran yang terjadi pada pukul 19.00 Wita 25 Juli 2020 ini, telah terjadi kerugian materi berupa 2 rumah dan 2 unit sepeda motor. Kerugian ini menimpa 3 KK (Kepala Keluarga) yang untuk sementara waktu ditampung di rumah warga setempat,” kata Gubernur.

Kedatangan Irianto ke lokasi kebakaran tersebut, adalah yang kedua kalinya. “Semoga bantuan dari DPP IKAPTK Kaltara ini dapat segera direalisasikan agar rumah warga yang tertimpa musibah dapat terbangun kembali dan dihuni KK yang bersangkutan,” ucap Gubernur.

Irianto juga berpesan bahwa setiap musibah tentu ada hikmahnya. “Sekali lagi, saya prihatin dan hendaknya menjadi pelajaran berharga bagi yang tertimpa musibah dan siapa saja. Karena musibah dapat menimpa siapa saja,” tutur Irianto. “Mari kita belajar dari musibah ini, dan setiap musibah adalah ujian atas keimanan dan kesabaran kita. Semua yang diuji adalah yang beriman. Musibah juga dapat menjadi cara Allah SWT untuk mengurangi dosa. Dari itu, kita semua wajib bertaubat,” timpalnya.

Lebih lanjut, Gubernur menuturkan bahwa musibah adalah pelajaran agar umat manusia tidak terlalu mengikuti hawa nafsunya. “Dari itu, lewat musibah ini, harusnya ada perbaikan dan punya motivasi yang kuat untuk lebih baik lagi dalam hidup ini. Lewat musibah ini, insya Allah akan ada sesuatu yang lebih baik diberikan kepada kita. Ini bentuk semangat pengorbanan,” tutup Gubernur.