Satgas TMMD Kodim 0907/Tarakan pasang tiang pancang jembatan

id TMMD

Satgas TMMD Kodim 0907/Tarakan pasang tiang pancang jembatan

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0907/Tarakan menyelesaikan pengerjaan sasaran diantaranya membantu proses pemasangan tiang pancang  jembatan di Tarakan, Selasa (29/9). Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) menyelesaikan pengerjaan sasaran diantaranya membantu proses pemasangan tiang pancang jembatan yang menghubungkan antar jalan.

Prajurit TNI, warga dan polisi yang tergabung dalam satgas TMMD KE-109 ini tampak begitu gigih dibantu alat berat untuk mempercepat pemasangan tiang pancang.

"Semua tiang hari ini selesai untuk di drop di jalan supaya kita mudah memasang tiang pancang besok, dan semoga hari cerah agar besok kita langsung pasang," kata Komandan Satuan Setingkat Kompi (SSK) Kapten Inf Pattah Setiawan di Tarakan, Selasa.

Target TMMD Ke-109 Kodim 0907/Tarakan juga akan selesai lebih cepat dari target yang di tentukan.

"Alhamdulillah kita ada bantuan alat berat dan kegigihan Satgas TMMD Kodim 0907/Tarakan yang tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata untuk menyelesaikan pekerjaan ini," kata Pattah.

Selain itu, dilakukan pengecatan dasar dinding - dinding Gereja Pantekosta Serikat yang dibantu warga setempat sehingga proses pengerjaannya sangat cepat.

Di hari ke delapan pelaksanaan TMMD Ke-109 ini berjalan dengan lancar dan cepat, ini di karenakan TNI dan masyarakat yang membantu dalam mensukseskan kegiatan ini sangat antusias untuk segera menyelesaikan dan melihat buah tangan mereka.

"Dalam Progam TMMD ini Percepatan capaian segala lini akan terus dioptimalkan. Hari ini kita target selesai untuk pengecatan dasar," kata Pasiter Kodim 0907/Tarakan Kapten Inf Fakih.

Sesuai permintaan warga setempat dilakukan pengecatan dasar pada dinding Gereja, sebelum pengecatan utama,sehingga hasilnya sesuai yang diharapkan.

"Kami selaku Satgas TMMD akan terus berupaya memberikan kenangan indah yang akan selalu diingat oleh masyarakat. Sehingga kemanunggalan TNI dengan Rakyat dapat terwujud dan solid," kata Fakih.
Baca juga: Satgas TMMD pacu pengerjaan pembangunan jalan 1.100 meter di Tarakan
Baca juga: Satgas TMMD pacu bangun jalan 1.100 meter di Tarakan


Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar