Everton dan MU lanjut ke perempat final Piala Liga

id Liga inggirs,Everton dan mu

Everton dan MU lanjut ke perempat final Piala Liga

Everton, Manchester United lanjut ke perempat final Piala Liga

Jakarta (ANTARA) - Everton dan Manchester United melanjutkan langkah mereka ke babak perempat final Piala Liga Inggris setelah membukukan kemenangan dalam babak 16 besar pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Everton yang menjamu West Ham United di Goodison Park menang 4-1 atas tamunya demikian catatan laman resmi EFL.

Dominic Calvert-Lewin melanjutkan tren kesuburannya dengan mengemas trigol dalam kemenangan tersebut yang dilengkapi oleh satu sumbangan gol lain dari Richarlison.

Baca juga:Ancelotti yakin performa Calvert-Lewin dipantau timnas Inggris

Calvert-Lewin mencetak gol pertamanya pada menit ke-11 memanfaatkan umpan Michael Keane dan keunggulan bertahan hingga turun minum.

Semenit memasuki babak kedua, Robert Snodgrass sempat menyamakan kedudukan untuk West Ham, tetapi Richarlison merestorasi keunggulan tuan rumah pada menit ke-56.

Gol kedua Calvert-Lewin lahir dari sontekan memanfaatkan bola muntah hasil tembakan Alex Iwobi yang sempat membentur tiang gawang pada menit ke-78, sebelum enam menit berselang ia melengkapi raihan trigolnya dan memastikan kemenangan Everton 4-1.

Baca juga:Man United melaju ke putaran empat berkat kemenangan 3-0 atas Luton

Sementara itu dalam laga lain di Stadion Amex, Manchester United mempecundangi tuan rumah Brighton & Hove Albion dengan skor 3-0.

MU harus menunggu hingga pengujung babak pertama untuk membuka keunggulan mereka melalui sundulan Scott McTominay menyambut tendangan bebas dari Juan Mata.

Mata menggandakan keunggulan tim tamu pada menit ke-73 menyelesaikan umpan terobosan Fred dan Paul Pogba melengkapi kemenangan MU jadi 3-0 lewat eksekusi tendangan bebasnya yang menawan.

Baca juga:Tottenham singkirkan Chelsea dari Piala Liga lewat adu penalti

Dengan demikian, Everton dan MU bergabung bersama tiga tim lain yang sudah lebih dulu lolos ke babak perempat final yakni Tottenham Hotspur, Newcastle United dan juara bertahan Manchester City.

Tiga tiket perempat final lain akan diperebutkan antara Brentford kontra Fulham, Aston Villa melawan Stoke City dan Liverpool menghadapi Arsenal pada Kamis waktu setempat.

Undian babak perempat final juga akan dilakukan pada Kamis waktu setempat.

Baca juga:Gol telat dan adu penalti selamatkan wajah Newcastle di Piala Liga
Baca juga:Manchester City mulus lewati Burnley ke perempat final Piala Liga Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto