Relawan milenial Bulungan deklarasikan dukungan ke ZIYAP

id Pilgub

Relawan milenial Bulungan deklarasikan dukungan ke ZIYAP

Ketua Relawan Milenial Zainal-Yansen atau disingkat RAMZY, Islam Andi P mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut tiga, Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP) di Tanjung Selor, Kamis (1/10). Dokumen Media Center ZIYAP

Tarakan (ANTARA) - Relawan Milenial Zainal-Yansen atau disingkat RAMZY mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) nomor urut tiga, Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan pada Pilkada Serentak 9 Desember 2020.

Pilgub Kaltara 2020 merupakan waktu untuk warga Kaltara menentukan sebuah pilihan yang mengarah pada masa kemajuan, dan perubahan.

"Alangkah bahagianya kita diberikan hak sepenuhnya untuk menentukan pilihan, maka kita memutuskan memilih pasangan calon (paslon) ZIYAP,” kata Ketua RAMZY Bulungan, Muhammad Islam Andi P di Tanjung Selor, Kamis.

Islam Andi menjelaskan, RAMZY terbentuk secara historis karena sebuah komitmen kuat pemuda-pemudi yang merasa bahwa perubahan Kaltara harus terwujud melalui kepemimpinan Zainal-Yansen TP yang memiliki visi-misi dan program kerja membangun SDA untuk Kaltara Maju, Berubah dan Sejahtera.

“Bagi RAMZY kehadiran dua sosok putra bangsa ini harus dijawab dengan komitmen kerja keras dan komitmen kerja cerdas,” katanya.

Menurutnya, membangun Kaltara butuh kerja sama yang terbuka antara pemimpin dan masyarakat Kaltara.

Bagi RAMZY kedua sosok ZIYAP sangat menggambarkan keterbukaan dan kesantunan yang tercermin pada kedua sosok putra bangsa ini.

Relawan Milenial Zainal-Yansen di tingkat provinsi juga telah terbentuk dan memilih ibu kota Tanjung Selor sebagai sentral koordinasi RAMZY.

Untuk di daerah, RAMZY juga telah terbentuk di Nunukan, Malinau, Tarakan dan KTT.

Selanjutnya RAMZY Kaltara menginstruksikan agar RAMZY kabupaten kota di Kaltara segera melakukan gerakan untuk memenangkan Zainal-Yansen di kabupaten kota masing-masing.

“Mungkin dalam waktu dekat ini RAMZY kabupaten kota mendeklarasikan diri untuk menjaring pemilih pemula, pemilih milenial di daerahnya masing-masing,” kata Islam Andi.

Pada Pilgub Kaltara 2020 ditetapkan tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni nomor urut satu pasangan Udin Hiangio - Undunsyah, nomor urut dua pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri dan nomor urut tiga pasangan Zainal Arifin Palliwang - Yansen Tipa Padan.
Baca juga: Tim pasangan IRAW bagi masker di Tarakan
Baca juga: Udin bawa poster dengan nomor satu usai pengundian