Dua anggota DPR RI akan jadi jurkam pasangan ZIYAP

id Pilgub

Dua anggota DPR RI akan jadi jurkam pasangan ZIYAP

Ketua Tim Koalisi Parpol ZIYAP Kaltara, Norhayati Andris. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Anggota DPR RI dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Deddy Yevri H. Sitorus dan Partai Demokrat, Hasan Saleh dari Partai Demokrat akan menjadi juru kampanye pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP).

"Dalam waktu dekat akan turun ke Kaltara untuk menyapa para pemilihnya, sehingga menjadi suatu kekuatan tersendiri bagi kemenangan paslon ZIYAP," kata Ketua Tim Koalisi Parpol ZIYAP Kaltara, Norhayati Andris di Tarakan, Jumat.

Dalam pemilihan legislatif DPR RI Dapil Kaltara periode 2019-2024, Deddy Sitorus meraup suara tertinggi hingga mencapai 34.707 suara dari total perolehan PDIP 73.880 suara, sementara Hasan Saleh mendapat 18.905 suara.

Jika pemilihnya masih solid, maka suara yang bisa diraup kedua Anggota DPR RI terpilih ini bisa mencapai 50 ribu lebih suara dari sekitar 450.108 jiwa daftar pemilih tetap (DPT) Kaltara.

“Bang Deddy Sitorus akan all out memenangkan ZIYAP, siap berjuang dan kembali mengumpulkan suaranya untuk ZIYAP,” kata Norhayati.

Sementara, Sekretaris Tim Koalisi Parpol ZIYAP Kaltara, Muddain ST membenarkan bahwa anggota DPR RI Hasan Saleh akan bekerja maksimal memenangkan pasangan ZIYAP.

Bahkan seluruh anggota DPRD Kaltara dan DPRD Kabupaten Kota di Kaltara dari fraksi Partai Demokrat bekerja untuk memenangkan ZIYAP.

“Ini Cawagub Kaltara adalah kader Partai Demokrat, beliau adalah Wakil Ketua DPP, kader kuat dan mengakar, kami sebagai orang partai sudah wajib bergerak untuk memenangkan pasangan ZIYAP," kata Muddain.

Seluruh partai koalisi pendukung dan pengusung bekerja maksimal memenangkan ZIYAP.

"Apalagi kita di Demokrat yang maju ini adalah kader kita juga, pasti all out memenangkan pak Zainal dan Pak Yansen,” katanya.

Pasangan ZIYAP diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, Partai Partai Demokrat dan PPP, sementara partai pendukung adalah PKPI dan Partai Gelora.

Pada Pilgub Kaltara 2020 ditetapkan tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni nomor urut satu pasangan Udin Hiangio - Undunsyah, nomor urut dua pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri dan nomor urut tiga pasangan Zainal Arifin Palliwang - Yansen Tipa Padan.
Baca juga: Irianto disambut antusias warga di Tanjung Palas
Baca juga: Udin bawa poster dengan nomor satu usai pengundian