Zainal - Yansen akan libatkan masyarakat untuk susun program kerja

id Pilgub

Zainal - Yansen akan libatkan masyarakat untuk susun program kerja

Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Yansen Tipa Padan ketika dialog dengan warga Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kamis (8/10). Dokumen Media Center ZIYAP

Tarakan (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Drs. Zainal Arifin Paliwang SH, M.Hum - Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP) akan melibatkan masyarakat untuk susun program kerja.

Yansen menyampaikan ada 10 program kerja dalam tagline Membangun Desa, Menata Kota yang dirangkum dari aspirasi masyarakat kabupaten/kota di Kaltara. Dan, akan diwujudkannya jika nantinya diberi amanah oleh masyarakat memimpin provinsi ke-34 ini.

"Saya bersama Pak Zainal Arifin Paliwang, ingin masyarakat tahu, mengerti, dan paham apa yang akan kami kerjakan untuk masyarakat Kaltara,” kata Yansen ketika dialog dengan warga Desa Tanjung Lapang, Kecamatan Malinau Barat, Kamis (8/10).

Pasangan ZIYAP akan menjadikan Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai provinsi yang maju dan rakyatnya sejahtera, dengan tagline Membangun Desa, Menata Kota tak lepas dari aspirasi masyarakat.

Sebelum menyusun program, lanjut Yansen, dirinya bersama Zainal A Paliwang terlebih dahulu menyerap aspirasi masyarakat.

“Di Nunukan apa kira-kira yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Saya tanya di Bulungan apa yang dibutuhkan. Begitu juga kabupaten/kota lainnya,” katanya.

Yansen mengatakan sebagai pemimpin, tidak hanya melempar program. Namun, harus pula mencerna apa yang dibutuhkan oleh masyarakat.

Dengan demikian, program kerja yang dilaksanakan, benar-benar dirasakan oleh masyarakat. Karena program tersebut lahir dari masyarakat.

“Kalau bicara soal jalan dan sebagainya, sudah kelihatan di dalam program tersebut. Konektivitas wilayah dan daerah, serta kawasan sudah masuk semua.

Artinya, itu jalan-jalan yang dibangun harus diperbaiki. Kalau tidak ada, harus bangun jalan,” ujarnya.

Pada Pilgub Kaltara 2020 ditetapkan tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni nomor urut satu pasangan Udin Hiangio - Undunsyah (U2OK), nomor urut dua pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri (IRAW) dan nomor urut tiga pasangan Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP).
Baca juga: Pasangan Udin - Undun selalu terapkan protokol kesehatan saat sosialisasi di masyarakat
Baca juga: Irianto blusukan ke pasar Beringin dan Dayak di Tarakan