Pasangan Udin - Undun selalu terapkan protokol kesehatan saat sosialisasi di masyarakat

id Pilgub

Pasangan Udin - Undun selalu terapkan protokol kesehatan saat sosialisasi di masyarakat

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu, Udin Hiangio - Undunsyah. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu, Udin Hiangio - Undunsyah selalu menerapkan protokol COVID-19 saat sosialisasi di masyarakat.

"Satu - satunya Paslon yang melaksanakan protokol kesehatan pada masa pandemi ini adalah Udin - Undun," kata Ketua Tim Pemenangan Udin - Undun, Yulius Dinandus di Tarakan, Selasa.

Hal ini menyebabkan pasangan Udin - Undun dalam melaksanakan sosialisasi ke masyarakat tidak terlihat.

Termasuk kegiatan bersifat euforia yang melanggar protokoler itu, selama masa kampanye, tim dari Udin - Undun tidak melaksanakannya.

"Jadi hanya sifatnya pertempuan dengan kelompok - kelompok dalam skala kecil dan tidak kelihatan, karena mengutamakan protokol kesehatan," kata Yulius.

Bila ada pertemuan maka disiapkan
diantaranya alat pengukur suhu badan dan hand sanitizer.

"Dalam tim (pemenangan) bila ada pertemuan disiapkan rapid test dan taat protokol kesehatan. Jadi bila dalam tim sendiri tidak bisa diatur, bagaimana mau ngatur orang banyak," kaya Yulius.

Pada Pilgub Kaltara 2020 ditetapkan tiga pasang Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kaltara yakni nomor urut satu pasangan Udin Hiangio - Undunsyah (U2OK), nomor urut dua pasangan Irianto Lambrie - Irwan Sabri (IRAW) dan nomor urut tiga pasangan Zainal Arifin Paliwang - Yansen Tipa Padan (ZIYAP).
Baca juga: Irianto blusukan ke pasar Beringin dan Dayak di Tarakan
Baca juga: Zainal blusukan ke Pantai Amal Tarakan