Tim Wasev apresiasi pelaksanaan TMMD di Tarakan

id TMMD

Tim Wasev apresiasi pelaksanaan TMMD di Tarakan

Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Umum Teritorial TNI-Angkatan Darat (Wasev Sterad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Toto Nurwanto meninjau pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan (15/10). Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Tim Pengawasan dan Evaluasi Staf Umum Teritorial TNI-Angkatan Darat (Wasev Sterad) yang dipimpin oleh Brigjen TNI Toto Nurwanto mengapresiasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan.

"Kedatangan kami ini dalam rangka melaksanakan pengawasan dan evaluasi sekaligus, melihat kinerja satuan tugas TMMD dan memastikan proses TMMD ke-109 yang dilaksanakan Kodim 0907/Tarakan berjalan sesuai dengan yang direncanakan," kata Toto di Tarakan saat meninjau lokasi sasaran di Tarakan, Kamis didampingi Komandan Korem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno.

Walikota Tarakan, Khairul dan Dandim 0907/Tarakan, Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Komandan Satuan Tugas TMMD ke-109 di Tarakan.

Tiba di lokasi,Tim Wasev beserta rombongan langsung meninjau dua sasaran fisik utama pelaksanaan TMMD yakni pembangunan jalan sepanjang 1.100 meter dan jembatan serta sasaran fisik tambahan perbaikan atau rehab rumah ibadah.

Dihadapkan dengan situasi pandemi COVID-19 saat ini, Toto Nu juga mengapresiasi pelaksanaan TMMD yang saat ini tengah berlangsung serta dukungan Pemerintah Kota Tarakan dalam kegiatan TMMD ini.

"Oleh karena itu pengerjaan jalan baru ini mesti dilanjutkan oleh pemerintah daerah untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat," kata Toto.

TMMD merupakan program yang dilaksanakan setiap tahun yang mana hasil kegiatan fisik diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya untuk pertumbuhan ekonomi.

Dia meminta agar pekerjaan TMMD ini di laksanakan dengan baik, sehingga program ini sesuai dengan harapan bersama.

"Karena tujuan akhir dari TMMD ini adalah tercapainya peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat,” kata Toto.
Baca juga: Personel Satgas TMMD dan warga lokasi kegiatan rutin periksa kesehatan
Baca juga: Satgas TMMD bersama warga selesaikan pengerjaan jembatan di Tarakan