Walikota Tarakan apresiasi hasil kerja Satgas TMMD

id Tmmd

Walikota Tarakan apresiasi hasil kerja Satgas TMMD

Walikota Tarakan, Khairul memberikan meninjau hasil kerja Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan, Kamis (15/10). Dokumen Kodim 0907/Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Walikota Tarakan, Khairul memberikan apresiasi atas hasil kerja Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan yang sudah lakukan pembangunan fisik dan non fisik.

"Saya turut bangga mengapresiasi sebesar- besarnya dimana tugas ini apabila dikerjakan oleh pemborong tidak akan selesai dalam waktu satu bulan," kata Khairul di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan, Kamis saat kunjungan dari Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) Sterad yang dipimpin oleh Brigjen TNI Toto Nurwanto Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Suratno.

Dia mengungkapkan bahwa berkat kerja teman - teman TNI/Polri di lapangan, maka pembangunan badan jalan sudah hampir selesai.

Program TMMD ini telah banyak membantu tugas pemerintah di daerah dalam meningkatkan akselerasi pembangunan dan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara itu, dihadapan Tim Wasev, Dandim Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto selaku Dansatgas TMMD, memaparkan tentang progres pembangunan fisik dan non fisik pada TMMD ke-109 Kodim 0907/Tarakan.

Diantaranya pembangunan jalan, jembatan, rehab rumah ibadah serta kegiatan non fisik yakni wawasan kebangsaan dan bela negara, penyuluhan COVID-19, pengobatan massal, penyuluhan kamtibmas, penyuluhan pertanian, perikanan kelautan dan penyuluhan bahaya Narkoba.

"Semuanya akan kami selesaikan dalam beberapa hari ke depan. Sesuai dengan waktu yang ditentukan,” paparnya.

Dalam pelaksanaanya Satgas TMMD sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah dan meninjau lokasi serta telah dilaksanakan pekerjaan terhadap sasaran TMMD yang berlokasi di Kelurahan Karang Harapan.

"Meski Berbagai macam kendala terlebih cuaca yang menjadi tantangan kami dalam pelaksanaan tugas dilapangan, namun saya optimis sebelum tanggal 22 nanti tugas ini akan selesai 100 persen," kata Eko Antoni.
Baca juga: Personel Satgas TMMD dan warga lokasi kegiatan rutin periksa kesehatan
Baca juga: Satgas TMMD bersama warga selesaikan pengerjaan jembatan di Tarakan
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar