Satgas TMMD berikan pelayanan kesehatan untuk warga

id TMMD

Satgas TMMD berikan pelayanan kesehatan untuk warga

Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0907/Tarakan memberikan kesehatan untuk warga di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan. Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0907/Tarakan memberikan kesehatan untuk warga di Kelurahan Karang Harapan, Tarakan.

"Dalam progam TMMD juga menerjunkan tim kesehatan langsung ke lokasi sasaran yang terletak di RT.16 kelurahan Karang Harapan," kata anggota Poliklinik Kesehatan Kodim 0907/Tarakan Serma Amin di Tarakan, Minggu.

Sejak dibukanya TMMD ke-109 di Tarakan, tim kesehatan selalu aktif memeriksa kesehatan warga setempat dari rumah ke rumah.

Dia bersama tim kesehatan secara bergantian akan terus berkeliling dari rumah ke rumah untuk melakukan cek kesehatan sembari menanyakan keluhan masyarakat.

"Secara bergantian, kami terus memeriksa kesehatan warga serta mensosialisasikan bagaimana cara menjalani pola hidup yang bersih dan sehat," kata Amin.

Ia menambahkan, khususnya pandemi saat ini, warga tentu harus banyak tahu dan banyak melakukan sesuatu terkait protokol kesehatan.

Kehadiran tim kesehatan di lokasi sasaran diharapkan dapat mengubah cara berfikir warga desa yang mungkin sekiranya masih cuek dan meremehkan virus ini, hingga benar-benar tersadar bahwa virus ini sangat berbahaya.

Sementara itu, Usman (70) salah satu rumah warga di RT.16 yang dikunjungi menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Satgas TMMD. Selain membangun desanya Satgas TMMD juga berperan aktif dalam mengatasi kesulitan-kesulitan rakyat khususnya masalah kesehatan.

“Alhamdulillah kami senang, selain obat dan vitamin. Kami juga diberitahukan cara untuk hidup bersih dan sehat serta cara mencegah penyebaran virus corona. Hal ini sangat membantu, dimana kami diberikan pelayanan kesehatan secara langsung dan tidak perlu susah payah untuk berjalan ke puskesmas," kata Usman.
Baca juga: Anak kampung Swaran beri semangat Satgas TMMD yang bangun jembatan
Baca juga: Satgas TMMD bangun jembatan di Tarakan mencapai target dan berkualitas