Warga Berbondong-Bondong Datang Ke Lokasi TMMD

id TMMD

Warga Berbondong-Bondong Datang Ke Lokasi TMMD

Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD, akhirnya berhasil menyelesaikan pekerjaan akses jalan dan jembatan yang menghubungkan RT.12 Kampung Swaran dengan RT 16 Jalan Damai Bhakti, Kelurahan Karang Harapan. Dokumen Kodim 0907/Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD, akhirnya berhasil menyelesaikan pekerjaan akses jalan dan jembatan yang menghubungkan RT.12 Kampung Swaran dengan RT 16 Jalan Damai Bhakti, Kelurahan Karang Harapan.

Hal itu mendapatkan apresiasi dari warga setempat. Dengan antusias warga berbondong-bondong mengunjungi lokasi, untuk melihat sekaligus menikmati langsung jalan yang dibangun oleh Satgas TMMD ke-109 Kodim 0907/Tarakan.

Salah satunya adalah Sumiati warga RT 16, Kelurahan Karang Harapan, ia bersama anak dan cucunya datang langsung melihat kondisi jalan dan jembatan yang tadinya belum ada menjadi ada.

"Perasaannya senang sekali, ini sudah lama menjadi impian kami warga disini. Alhamdulillah dengan adanya kegiatan TMMD, kami tidak lagi lewat jalan yang sulit apa lagi kalau sudah hujan rintangan dalam perjalanan semakin berat. Kami warga disini sangat bersyukur sekali dan mengucapkan terimakasih kepada TNI," katanya.

Dengan adanya jalan ini, maka masyarakat akan semakin efisien dalam hal waktu tempuh. Pasalnya, dapat memperpendek jarak sekitar tujuh kilometer.

Dahulu, kala akses jalan belum tersentuh oleh pembangunan. Warga harus menempuh jarak ber kilo-kilo meter untuk sampai ke jalan raya, ditambah lagi saat hujan. Anak-anak mereka yang hendak ke sekolah terpaksa harus berjibaku ditengah lumpur.

Kini, kisah itu akan menjadi kenangan. Warga tidak perlu lagi bersusah payah melewati jalan tersebut untuk melakukan aktivitas.
TMMD) ke-109 Kodim 0907/Tarakan mewujudkan impiannya.
Baca juga: Sasaran TMMD di Tarakan Rampung 100 Persen
Baca juga: Langkah bakti TNI bangun jalan dan jembatan rampung

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar