Udin Hiangio Akan Perhatian Pada Empat Sektor Pembangunan di Tanjung Palas Timur

id Pilgub

Udin Hiangio Akan Perhatian Pada Empat Sektor Pembangunan di Tanjung Palas Timur

Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu, Udin Hiangio saat bertemu dengan warga di Tanjung Palas Timur, Bulungan, Senin (19/10). Dokumen Media Center U2OK

Tarakan (ANTARA) - Kondisi jalan Poros yang menghubungkan Tanjung Selor dengan beberapa desa seperti desa Wonomulyo Sajau Pura, Sajau Metun, Binai, Tanah Kuning, Mangkupadi hingga dusun Kampung Baru Kecamatan Tanjung Palas Timur sangat memprihatinkan, hampir sebagian jalan poros mengalami kerusakan.

Yadi salah satu warga yang memiliki warung 234 di desa Wonomulyo mengatakan rusaknya jalan semakin rawan kecelakaan apalagi ia setiap harinya melintas dijalan itu untuk berbelanja kebutuhan toko dan warungnya di pasar induk Tanjung Selor.

"Sangat tidak nyaman dengan kondisi jalan yang sebagian besar mengalami kerusakan ini, " kata Yadi saat menerima kunjungan Calon Gubernur nomor urut satu, Udin Hianggio di Kecamatan Tanjung Palas Timur, Senin (19/10).

Sementara itu Dullah warga desa Mangkupadi mengungkapkan, selain persoalan jalan poros, pihaknya mengkritik bantuan pemerintah daerah kepada nelayan dinilai tidak tepat sasaran sehingga dianggap pemborosan anggaran.

"Mudah-mudahan Udin Hianggio terpilih sebagai gubernur Kaltara pada pilkada 9 desember yang akan datang. Ia sangat peduli dan memiliki jiwa sosial yang tinggi dengan masyarakat seperti yang sudah dialami warga mangkupadi, untuk menemuinya pun tidak sulit, " katanya.

Sementar itu,Udin Hianggio menegaskan, jika terpilih ia bersama pemerintah daerah setempat akan berikan perhatian khusus di wilayah Kecamatan Tanjung Palas Timur, bulungan.

"Perlu sinergi dengan pemda setempat, kita harus tinjau langsung kondisi jalan yang ada. Selama kunjungan di wilayah ini masyarakat selalu keluhkan soal infrastruktur jalan," kata Udin Hiangio.

Serta perkebunan, pariwisata dan bantuan nelayan disektor perikanan. Keempat sektor ini sangat dibutuhkan warga untuk tingkatkan perekomiannya.

Ia menambahkan, percepatan pembangunan kawasan Industri dan Pelabuhan Internasional (KIPI) Tanah Kuning – Mangkupadi yang berlokasi di pesisir laut Kecamatan Tanjung Palas Timur.

"Program pemerintah pusat ini harus segera terwujub, semua sektor akan berkembang jika KIPI ini terealisasi, " pungkasnya.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK), nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP).
Baca juga: Yansen bernostalgia saat kampanye di Kecamatan Peso
Baca juga: JIMMI mendukung pasangan IRAW untuk memenangkan Pilgub Kaltara

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar