Udin Hiangio akan perhatikan sumber daya lokal

id Pilgub

Udin Hiangio akan perhatikan sumber daya lokal

Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut tiga, Udin Hiangio. Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut satu, Udin Hiangio bila terpilih akan memperhatikan sumber daya lokal.

'Dari dulu menjadi perhatian kami, adalah peluang sumber daya lokal, dari Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kaltara yang saat ini belum dimanfaatkan secara maksimal, inilah salah satu point visi-misi kami," kata Udin di Tarakan, Kamis (22/10).

Menurutnya, sumber daya manusia lokal seharusnya dapat dimanfaatkan secara maksimal sehingga komunikasi antar provinsi dengan Kabupaten/Kota berjalan mudah.

Selain itu, dengan pemanfaatan SDM lokal, maka dapat menambah wawasan putra daerah agar lebih tahu dan paham tentang daerah masing-masing.

“Ini angan-angan dan keinginan kami. Karena selama ini sebagian besar jabatan pemerintahan banyak diisi bukan dari warga Kaltara," kata Udin Hiangio.

Semakin dekatnya pelaksaan Pilkada, Udin Hianggio mengungkapkan jika sejauh ini pihaknya tetap intens dalam menjalin silaturahmi dengan masyarakat Kaltara untuk sosialisasi program.

Pihaknya yakin dan percaya semua program dapat diaplikasikan dalam sistem pemerintahan di Kaltara jika dirinya terpilih nanti. Sehingga ia berharap masyarakat harus merenungkan dampak dari hal tersebut

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK), nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP).
Baca juga: Zainal-Yansen Didoakan Menjadi Pemimpin Kaltara yang Amanah
Baca juga: Kedatangan Irianto ke Tana Tidung disambut antusias warga

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020