Irianto Sampaikan Akses Pelayanan Kesehatan Mencapai 100 Persen

id Pilgub

Irianto Sampaikan Akses Pelayanan Kesehatan Mencapai 100 Persen

Pasangan Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Kalimantan Utara nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) saat debat pertama di Tarakan, Minggu malam (25/10). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Calon Gubernur Kalimantan Utara nomor urut dua Dr. H. Irianto Lambrie mengatakan tingkat kesehatan di Kalimantan Utara untuk pencapaian Universal Health Coverage (UHC) sudah mencapai 100 persen.

"Ini merupakan provinsi yang pertama di Indonesia dan saat ini sudah ada empat provinsi," kata Irianto saat debat pertama di Tarakan, Minggu malam (25/10).

UHC adalah program yang memastikan masyarakat memiliki akses untuk mendapatkan pelayanan kesehatan tanpa harus menghadapi kesulitan finansial. hal ini ditunjang dengan pelayanan fasilitas kesehatan yang berkualitas.

Dia menjelaskan bahwa dalam pemerintahan selama ini melibatkan segala pemangku kepentingan dan itu sudah dibuktikan selama pemerintah berlangsung di Kaltara.

Dengan peningkatan pendapatan perkapita masyarakat Kaltara telah menempati urutan keempat nasional, itu menggambarkan masyarakat Kaltara semakin makmur.

"Ini menggambarkan upaya kita membangun dan meningkatkan sumber daya manusia berjalan dengan baik," kata Irianto

Selain itu, selama masa pemerintahannya, Pempro Kaltara telah melakukan upaya - upaya, baik dalam menurunkan angka pengangguran maupun kemiskinan.

"Hal itu memperlihatkan bahwa masyarakat terlibat secara keseluruhan dalam pembangunan Kaltara selama ini, dimana angka kemiskinan dari 11 persen menjadi enam persen," kata Irianto.

Pada pilgub ini ada tiga pasangan Cagub - Cawagub Kaltara nomor urut satu yakni H. Udin Hiangio - Dr. H. Undunsyah, MH, M.Si (U2OK), nomor urut dua yakni Dr. H. Irianto Lambrie - H. Irwan Sabri, SE (IRAW) dan nomor urut tiga yakni Drs. Zainal Arifin Paliwang, SH, M.Hum - Dr. Yansen Tipa Padan, M.Si (ZIYAP).
Baca juga: Zainal -- Yansen Akan Mewujudkan Wajib Belajar 16 Tahun di Kaltara
Baca juga: Udin - Undun akan wujudkan Kaltara yang unggul, inovatif dan sejahtera

Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar