5.084 Sambungan Gas Rumah Tangga di Tarakan Tahun 2000 Rampung

id gas

5.084 Sambungan Gas Rumah Tangga di Tarakan Tahun 2000 Rampung

Wali Kota Tarakan, Khairul saat meresmikan pengaliran gas pertama bagi masyarakat di Jalan Agathis Kelurahan Karang Harapan di Tarakan, Rabu (11/11). Dokumen Humas Pemkot Tarakan

Tarakan (ANTARA) - Sebanyak 5.084 pemasangan sambungan jaringan gas rumah tangga di Tarakan pada tahun 2020 rampung.

"Sambungan gas masih ada sekitar 18 ribuan yang belum terpasang dan tentu dengan pengerjaan lima ribuan ini masih banyak yang harus kita kerjakan tahun depan,” kata Wali Kota Tarakan, Khairul di Tarakan, Rabu
saat meresmikan pengaliran gas pertama bagi masyarakat di Jalan Agathis Kelurahan Karang Harapan.

Pembangunan jaringan ini dilakukan sebanyak 5.084 sambungan sehingga sampai dengan tahun ini total sambungan yang terlayani oleh gas rumah tangga sebanyak 32.167 rumah tangga.

Dia juga mengungkapkan, untuk tahun 2021 mendatang Pemkot Tarakan telah mengusulkan tambahan jaringan gas sebanyak 10 ribu sambungan.

“Jika semua area dapat teraliri jaringan gas rumah tangga akan lebih baik mengingat jaringan gas ini menjadi solusi bagi masyarakat dalam memperoleh energi yang murah, dan membantu mengurangi penggunaan gas LPG tiga kilogram, agar tidak salah sasaran,” katanya.

Wali Kota berharap agar layanan jaringan gas ini juga dapat menjangkau daerah pesisir.

"Untuk itu saya berharap bantuan dari rekan-rekan kementerian untuk mewujudkan ide-ide besar, meluaskan jangkauan hingga daerah pesisir dan Wilayah Kerja Pertambangan (WKP) dengan tetap mengutamakan aspek safety,” kata Khairul.
Baca juga: Mahasiswa demo harga gas, PGN hormati setiap pendapat
Baca juga: PLN jadwalkan kembali pemeliharaan tahunan pipa gas Bunyu-Tarakan