Wagub Tekankan Hal Penting Pada Vaksinasi Serentak Mendatang

id Simulasi, Vaksin, Pesan, Wagub

Wagub Tekankan Hal Penting Pada Vaksinasi Serentak Mendatang

Wagub Kaltara H. Udin Hianggio saat memberikan sambutan Simulasi Vaksinasi Covid-19 di Kaltara (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Simulasi vaksin digelar di Puskesmas Tanjung Selor, Selasa (12/1/2021). Pelaksanaan simulasi dihadiri Wakil Gubernur Kaltara, H Udin Hianggio, didampingi Sekprov H Suriansyah.

Dalam sambutan Wagub berpesan, agar pemberian vaksin tetap memerhatikan protokol kesehatan. Pasalnya, dari simulasi ini, akan diketahui alur pemberian vaksin yang digelar lusa nanti. "Pelaksanaan Vaksin dapat memiliki alur yang tepat. Saya berharap simulasi dapat dilakukan dengan baik dan memberikan manfaat kepada masyarakat,"katanya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 akan digelar serentak pada 14 Januari 2021. Sebanyak 80 faskes di kabupaten/kota telah terdaftar untuk melayani pemberian vaksin. Ia mengungkapkan pada vaksinasi tahap 1 ini akan diprioritaskan pada tenaga kesehatan. Jumlahnya sebanyak 7.806 tenaga kesehatan akan menerima vaksin. "Kita prioritaskan nakes lebih dulu. Karena mereka inilah nanti yang menjadi garda depan untuk melayani masyarakat kita,"jelasnya.

Simulasi vaksin sendiri disiarkan langsung melalui laman resmi media sosial Pemprov Kaltara, https://facebook.com/pemprovkaltara/live maupun https://instagram.com/kaltaraprov.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar