Polda Kaltara beserta Bhayangkari salurkan bantuan ke Sulbar dan Kalsel

id Kalsel

Polda Kaltara beserta Bhayangkari salurkan bantuan ke Sulbar dan Kalsel

Kepolisian Daerah Kalimantan Utara beserta Bhayangkari Polda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu (23/1) menyalurkan bantuan kepada korban gempa yang terjadi di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat dan korban banjir yang melanda di Kalimantan Selatan. Istimewa

Tarakan (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara beserta Bhayangkari Polda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu (23/1) menyalurkan bantuan kepada korban gempa yang terjadi di Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat dan korban banjir yang melanda di Kalimantan Selatan.

Cuaca yang akhir – akhir ini tidak menentu membuat sebagian wilayah di Indonesia mengalami bencana, salah satunya gempa yang terjadi di Majene beberapa waktu yang lalu, yang mengakibatkan banyaknya jatuh korban jiwa.

Selain gempa yang terjadi di Majene, curah hujan yang tinggi juga mengakibatkan terjadinya benana banjir yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan.

Polda Kaltara, melalui KSPN Polda Kaltara, Kombes Pol Asep Marsel Suherman menyerahkan bantuan sosial kepada korban gempa yang terjadi di wilayah Majene Provinsi Sulawesi Barat juga kepada korban bencana banjir yang terjadi di wilayah Kalimantan Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung kepada Polda Sulbar dan Polda Kalsel yang nantinya akan didistribusikan langsung ke daerah – daerah yang terdampak gempa dan banjir melalui polres jajaran.

"Bantuan hari ini tiba di Banjarmasin dan hari ini pula langsung kami distribusikan ke sejumlah wilayah yang membutuhkan,” kata Kapolda Kalimantan Selatan Irjen Pol Rikwanto di Banjarmasin, Sabtu.
Baca juga: Dua kecamatan Tanah Laut, Kalsel alami banjir parah
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar