Shalat Id Bulungan diwarnai hujan

id Shalat Id 2021,Shalat Id Bulungan

Shalat Id Bulungan diwarnai hujan

Bupati Bulungan Syarwanie M. SI

Tanjung Selor (ANTARA) - Hujan dan pembagian masker warnai Shalat Idul Fitri 1442 Hijriah di sejumlah masjid di Kota Tanjung Selor dan sekitarnya, Bulungan, Kalimantan Utara.

Dilaporkan di Tanjung Selor, Kamis hujan mulai mengguyur sejak subuh namun tidak menjadi halangan warga untuk melaksanankan Shalat Id.

Seperti terlihat di tempat ibadah tertua di Kalimantan Utara, yakni Masjid Sultan Kasimuddin tetap digelar Shalat dengan protokol kesehatan, termasuk pembagian masker bagi warga yang lupa memakainya.

Hujan cukup lebat menyebabkan tenda yang disiapkan untuk menampung jamaah wanita di halaman parkir tidak bisa digunakan karena genangan air.

Panitia akhirnya berinisiatif memindah jamaah wanita ke beranda sekolah TK Islam sebelah kiri halaman parkir masjid.

Baca juga: Video ucapan Gubernur Kalimantan Utara sambut Idul Fitri 2021

Baca juga: Berkah jelang Lebaran bantu perekononiam warga perbatasan


Sebagian jamaah wanita direlokasi di tempat parkir sepeda motor yang tidak tergenang air hujan.
Jamaah wanita yang akan Shalat Id harus direlokasi ke sekolah TK dekat Masjid Sultan Kasimiddin karena tenda yang disiapkan tergenang air akibat hujan lebat

Bupati Bulungan Syarwani, M.Si dalam sambutan sebelum pelaksaan Shalat Id meminta warga "Benuanta" agar tetap mematuhi protol kesehatan secara ketat.

Data terakhir, jumlah kasus baru COVID-19 cenderung menurun per 11 Mei 2021 terkonfirmasi positif tinggal 57, tambahan baru 10 orang dan sembuh 6 orang.

Ia mengingatkan agar warga tidak lengah dengan kecendungan terus menurun kasus COVID-19 akan tetapi tetap mematuhi semua panduan, arahan dan larangan pemerintah.
Pembagian masker


Sesuai kebijakan pemerintah, kata, Lebaran tahun ini tanpa ada giat buka bersama, "open house", dan halal bi halal.

"Insya Allah, jika warga Bulungan mematuhi semua saran, panduan dan larang itu, baik terkait prokes dan larangan open house dan mudik, maka kasus COVID-19 bisa dikendalikan," imbuhnya.

Sebelumnya, giat takbir menyambut Hari Raya Idul Fitri 2021 tadi Rabu malam (12/5/2021) tanpa ada takbir keliling tapi hanya dari masing-masing masjid dengan prokes ketat.

Baca juga: Muhammadiyah: Idul Fitri jatuh pada Kamis 13 Mei
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar