Pengunjung membeludak, TMII sempat tutup akses pintu masuk

id Corona,Pengunjung taman mini,wisata TMII

Pengunjung membeludak, TMII sempat tutup akses pintu masuk

Pengunjung membeludak, TMII sempat tutup akses pintu masuk

Jakarta (ANTARA) - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sempat menutup akses masuk ke lokasi wisata di Jakarta Timur itu akibat membeludaknya jumlah pengunjung pada libur Lebaran, Sabtu.

Humas TMII Adi Widodo membenarkan hal tersebut. Menurut dia, penutupan akses masuk lantaran jumlah pengunjung di dalam kawasan TMII sudah mencapai 30 persen dari kapasitas yang dianjurkan.

Baca juga: TMII batasi hanya 18.000 pengunjung

"Betul. Kapasitas penuh kita tutup, setelah ada pengurangan kita buka kembali," kata Adi Widodo saat dikonfirmasi di Jakarta, Sabtu.

Adi Widodo menambahkan bahwa TMII mbatasi jumlah pengunjung hanya 30 persen dari total kapasitas atau sekitar 20.000 orang. Namun pada siang hari tadi sekitar pukul 11.00 WIB jumlah pengunjung sudah mencapai hingga 18.000 orang.

Baca juga: Hari kedua Lebaran, pengunjung piknik di TMII

Untuk itu, pihaknya menutup sejumlah pintu akses menuju TMII guna mencegah adanya kerumunan di dalam lokasi wisata. Namun hal tersebut berakibat pada mengularnya antrean pengunjung di depan pintu masuk TMII.

Setelah jumlah pengunjung di dalam lokasi wisata telah berkurang, pengelola TMII pun kembali membuka pintu masuk sekitar pukul 13.30 WIB.

Baca juga: Berharap tetap ada gairah perekonomian dari larangan mudik

"Situasi sejauh ini masih aman terkendali," ujar Adi Widodo. Pewarta: Yogi Rachman
Editor: Ganet Dirgantara

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar