Personel TNI AD di Tarakan Diberi Vaksin AstraZeneca Terbaru

id Covid, vaksin

Personel TNI AD di Tarakan Diberi Vaksin AstraZeneca Terbaru

Sebanyak 20 personel TNI Angkatan Darat Kota Tarakan menjalani vaksinasi COVID-19 jenis Astara Zeneca terbaru untuk dosis pertama di Poliklinik Kesehatan Kodim 0907/Tarakan, Selasa (25/5). Dokumen Kodim 0907/Tarakan.

Tarakan (ANTARA) -
Sebanyak 20 personel TNI Angkatan Darat Kota Tarakan menjalani vaksinasi COVID-19 jenis AstraZeneca terbaru untuk dosis pertama di Poliklinik Kesehatan Kodim 0907/Tarakan,
Selasa.

“Hari ini ada 20 prajurit TNI AD terdiri dari Kodim dan Balak Aju yang ikut vaksin dosis pertama. Untuk yang belum atau tertunda karena beberapa hal, nanti vaksinasinya akan menyusul,” kata Komandan Kodim 0907/Tarakan Letkol Inf Eko Antoni Chandra Lestianto di Tarakan.

Vaksinasi ini merupakan program lanjutan bagi personel TNI AD yang belum melaksanakan vaksin dari vaksinasi sebelumnya.

Hal ini merupakan perintah langsung dari komando atas dalam upaya pencegahan penyebaran virus di kalangan prajurit.

Dia menegaskan, vaksinasi COVID-19 adalah kewajiban bagi anggota TNI, karena selama ini kerap berada di tengah masyarakat. Baik itu dalam membantu pemerintah dan masyarakat, sekaligus dalam sosialisasi COVID-19 di tengah masyarakat.

"Saya pastikan seluruh prajurit TNI AD khususnya Kodim Tarakan menerima vaksin dan kemudian mensosialisasikan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini aman dan tidak berbahaya serta sangat efektif untuk memutus mata rantai penularan COVID-19,” kata Eko Antoni.

Ia berharap dengan pemberian vaksinasi tahap lanjutan ini, diharapkan para prajurit TNI AD khususnya Kodim 0907/Tarakan dapat terhindar dari COVID-19 dalam menjalankan tugasnya sehari-hari di tengah masyarakat.

"Mari kita semua turut mendukung program pemerintah dalam mengatasi pandemi ini. Jangan lupa tetap patuhi protokol kesehatan, dan jangan takut untuk divaksin. Karena vaksin COVID-19 sudah teruji aman,”kata Dandim.
Baca juga: Kodim 0907/Tarakan Memberikan Vaksin Astra Seneca Pada Purnawirawan