Delapan tenaga kesehatan positifCOVID-19, Puskesmas Tanjung Palas ditutup

id Covid

Delapan tenaga kesehatan positifCOVID-19, Puskesmas Tanjung Palas ditutup

Puskesmas Tanjung Palas ditutup, dimana hasil PCR diketahui delapan tenaga kesehatannya positif COVID-19. Antara/Datu Iskandar Zulkarnain.

Tarakan (ANTARA) - Puskesmas Tanjung Palas, Bulungan ditutup selama tiga hari, yakni tanggal 17 - 19 Juni 2021 , dikarenakan delapan tenaga kesehatan positif COVID-19 dari hasil PCR.

"Kita melakukan melakukan desinfektan full, artinya ditutup sementara," kata Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Bulungan, Imam Sujono saat dihubungi dari Tarakan, Kamis.

Namun ada pelayanan yang sifatnya terbatas mulai pukul 14.00 WITA sampai sore yang sifatnya darurat.

Dia menganjurkan bila pelayanan kesehatan tidak darurat sebaiknya jangan berobat ke puskesmas Tanjung Palas.

"Hal ini beresiko bagi masyarakat takutnya mau berobat malah dapat penyakit baru," kata Imam.

Diimbau untuk masyarakat yang akan berobat bila tidak betul - betul kondisi darurat, lebih baik berobat di puskesmas Tanjung Selor. Meskipun ada pelayanan darurat tapi terbatas.

Saat semua tenaga medis, non medis dan administrasi yang kontak erat di puskesmas Tanjung Palas sudah dilakukan tes usap dan belum ke luar hasilnya.

Saat ini kasus positif COVID-19 di Bulungan bertambah 13 orang, kasus aktif konfirmasi sebanyak 131 orang, total konfirmasi positif sebanyak 3.377 orang, meninggal dunia sebanyak 48 orang dan sembuh sebanyak 3.201 orang.
Baca juga: Bandung Siaga SatuCOVID-19, tempat hiburan tutup
Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri rangkul tokoh agama tekan COVID-19 di Bangkalan
Puskesmas Tanjung Palas ditutup, dimana hasil PCR diketahui delapan tenaga kesehatannya positif COVID-19. Antara/Datu Iskandar Zulkarnaen.