Tanjung Palas Utara zona merah COVID

id Covid

Tanjung Palas Utara zona merah COVID

Warga di Tarakan mendapatkan vaksin COVID-19. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Kasus COVID-19 terus mengalami peningkatan di Bulungan terutama di Kecamatan Tanjung Palas Utara BulunganKalimantanUtara yang sudah jadi zona merah.

"Meningkatnya kasus di Tanjung Palas Utara disebabkan karena kontak erat, dimana ada orang yang positif saat ditanya kontak erat dengan siapa saja," kata Hubungan Masyarakat Dinas Kesehatan Pemkab Bulungan, Heriyadi Suranta di Tanjung Selor, Sabtu.

Saat dilakukan tracing kasus tersebut dan dilakukan tes usap diketahui hasilnya positif.

"Mereka yang positif kemudian menjalani isolasi mandiri di rumah masing - masing, namun belum ada lock down wilayahtersebut," kata Heriyadi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Pemkab Bulungan di Tanjung Selor, Sabtu ada tambahan kasus satu pasien positif COVID-19 yang meninggal dunia dengan inisial D (64) berjenis kelamin laki - laki asal Desa Panca Agung.

Pasien meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soemarno Sostroatmodjo di Tanjung Selor pada hari Kamis (1/07/2021) dengan penyakit penyerta anemia dan pendarahan di pencernaan.

Jumlah kasus terkonfirmasi positif bertambah 66 orang dengan kasus aktif konfirmasi sebanyak 319 orang. Sedangkan pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 bertambah 20 orang.

Saat ini, total kumulatif terkonfirmasi positif di Bulungan sebanyak 3.756 orang, total kumulatif pasien positif COVID -19 yang meninggal dunia sebanyak 51 orang dan total kumulatif pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sebanyak 3.389 orang.
Baca juga: Kasus COVID-19 Mulai Meningkat di Tarakan Dari Pelaku Perjalanan