BI Berencana Buat Event Karya Kreatif Benuanta Untuk Dorong UMKM

id Pemprov

BI Berencana Buat Event Karya Kreatif Benuanta Untuk Dorong UMKM

Kepala KPwBI Kaltara Tedy Arief Budiman saat audiens dengan Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa (14/9). ANTARA/HO - Dinas KISP Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Provinsi Kalimantan Utara rencana membuat event Karya Kreatif Benuanta untuk mendorong
UMKM dari lima kabupaten/kota untuk lebih berupaya dalam meningkatkan usaha ke level yang lebih tinggi.

‌”Kami akan memberikan beberapa agenda seperti capacity building untuk peningkatan kapasitas para pelaku UMKM," kata Kepala KPwBI Kaltara Tedy Arief Budiman di Tanjung Selor, Bulungan usai audiens dengan Gubernur Kalimantan Utara, Zainal Arifin Paliwang.

BI juga akan memberikan pasar yang lebih luas melalui program digitalisasi UMKM. Memang ini merupakan lanjutan dari program tahun lalu, sempat diadakan pada level kota di Tarakan dan akan kami eskalasikan lagi di lima kabupaten/kota.

Tidak hanya itu, Tedy juga mengaku bahwa sinergi yang dilakukan oleh pihaknya dapat disambut baik.

Menurutnya, dukungan yang diberikan Gubernur Zainal tersebut memberi harapan kepada BI Kaltara untuk ikut berpartisipasi dalam mengembangkan perekonomian di Kaltara.

Selain itu dia juga mengapresiasi beberapa hal terkait kinerja Gubernur Kaltara, ini terkait dengan masuknya Kaltara sebagai finalis pada TPID (Tim Pengendalian Inflasi Daerah) Award tingkat nasional.

"Mudah-mudahan ke depan kita dapat terus sinergikan kolaborasi ini, sehingga bersama-sama dapat memajukan Kaltara,” katanya.
Baca juga: Mentan Kunjungi Peternakan Kambing Boer di Desa Apung, Bulungan