Wagub Kaltara Dukung Penyelenggaraan Festival Sungai Kayan

id Pemprov

Wagub Kaltara Dukung Penyelenggaraan Festival Sungai Kayan

Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP (tengah). ANTARA/HO - Dinas KISP Pemprov Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP mendukung dan mengapresiasi penuh rencana penyelenggaraan Festival Sungai Kayan yang bertepatan dengan Hari Jadi Bulungan pada 12 Oktober bulan depan.

"Festival Sungai Kayan menjadi potensi luar biasa untuk menghidupkan kembali kejayaan olahraga masyarakat. Ini bukan hanya tugas KORMI semata, tetapi semua lapisan masyarakat," kata Yansen saat pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Bulungan di halaman Kantor Bupati Bulungan di Tanjung Selor, Selasa.

Termasuk juga akan mendukung penyediaan fasilitas skateboard di Taman Sungai Kayan demi penyaluran bakat anak-anak muda.

Yansen mengatakan olahraga rekreasi merupakan kumpulan olahraga masyarakat yang menggambarkan budayanya.

Kabupaten Bulungan diharapkan Wagub menjadi episentrum pengembangan dan pelestarian olahraga masyarakat di Kalimantan Utara.

Mengingat, Bulungan adalah induk semua Kabupaten/Kota di Kalimantan Utara, sekaligus di dalam wilayah administratifnya terdapat ibu kota provinsi.

"Kita ingin menciptakan kebugaran, sehat tubuh jiwa dan pikiran. Itu adalah modal kekuatan pembangunan," kata Yansen.

Dia mengatakan hadirnya KORMI, visi misi Kaltara dapat terwujud sebaik-sebaiknya. Ini tidak susah, karena KORMI adalah olahraga rekreasi. Namanya rekreasi dilaksanakan dengan spontanitas, tanpa pamrih.

KORMI Kaltara menyerahkan dana dukungan kepada KORMI Kabupaten Bulungan sebesar Rp50 juta.

Wagub berharap, jajaran KORMI Bulungan, yang diketuai Syarwani yang sekaligus Bupati Bulungan, tidak berhenti menggali potensi-potensi olahraga rekreasi masyarakat yang ada di Bulungan.

Sedang Ketua KORMI Bulungan, Syarwani mengungkapkan, KORMI akan menjadi penggerak utama keolahragaan rekreasi masyarakat Bulungan.

"Kami berkomitmen untuk mengibarkan panji-panji kebesaran KORMI di seluruh penjuru Bulungan," kata Syarwani.

Dia juga menginginkan, kehadiran KORMI akan menghidupkan dan menggairahkan kembali olahraga masyarakat di Bulungan agar tetap lestari.
Baca juga: Pemprov Luncurkan Program Beasiswa Kaltara Unggul Senilai Rp15 miliar
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021