Polda Kaltara Sudah Beri 52.773 Dosis Vaksin COVID-19 Untuk Masyarakat

id Vaksin

Polda Kaltara Sudah Beri 52.773 Dosis Vaksin COVID-19 Untuk Masyarakat

Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono dan Kapolres Tarakan Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira memantau pelaksanaan vaksinasi di Pelabuhan Tengkayu I Tarakan, Senin (27/9). ANTARA/HO - Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara untuk pemberian vaksin COVID-19 untuk masyarakat sudah mencapai 52.773 dosis.

"Untuk target tiap hari sebanyak 8.200 dosis dengan jumlah vaksinator sebanyak sembilan orang," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Kaltara, Kombes Pol Budi Rachmat di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa.

Polda Kaltara menyiapkan tiga gerai untuk masyarakat untuk memperoleh vaksin COVID-19 yakni Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kaltara, Polres Bulungan, Polres Nunukan, Polres Malinau, Polres Tarakan dan Rumah Sakit Bhayangkara di Tarakan.

"Vaksin yang digunakan untuk masyarakat saat ini Sinovac dan Astrazaneca," kata Budi.

Saat keadaan stok vaksin di jajaran Polda Kaltara sebanyak 2.192 vial dengan 4.568 dosis.

Kegiatan vaksinasi massal untuk warga yang terbaru dilaksanakan di Pelabuhan Tengkayu I Tarakan pada hari Senin (27/9).

Pelaksanaan vaksinasi massal kepada masyarakat di pelabuhan Tengkayu I dengan target 100 orang yang dilaksanakan oleh Klinik Polres Tarakan.

Kegiatan vaksin tersebut dipantau langsung Kapolda Kaltara Irjen Pol Bambang Kristiyono dan Kapolres Tarakan Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira.

Bertujuan untuk mempercepat pencapaian vaksinasi masyarakat di Tarakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 di Tarakan.
Baca juga: Total 343 orang terkonfirmasi COVID-19 meninggal dunia di Tarakan