Erick Thohir gelontorkan modal usaha para ibu calon nasabah Mekaar di Tanah Abang

id Erick thohir

Erick Thohir gelontorkan modal usaha para ibu calon nasabah Mekaar di Tanah Abang

Erick Thohir gelontorkan modal usaha para ibu calon nasabah Mekaar di Tanah Abang

Jakarta (ANTARA) - Menteri BUMN Erick Thohir terus mendorong ekonomi Ibu-ibu di Provinsi DKI Jakarta khususnya Tanah Abang untuk usaha mandiri.

Hal tersebut disampaikan oleh Staf Khusus Menteri BUMN Erick Thohir, Arya Sinulingga dalam kunjungannya di Gedung Daarul Aitam Kecamatan Tanah Abang. Kunjungan kali ini dihadiri oleh 300 ibu-ibu yang sebagiannya merupakan nasabah PNM mekaar.

"Menteri BUMN Erick Thohir ingin membantu ibu-ibu semua supaya pemberdayaan ekonominya bagus. Tujuan kami kesini agar Ibu-ibu di Tanah Abang ini dapat memenuhi kebutuhan keluarga, bisa punya usaha sendiri dan usahanya bisa semakin besar dengan bergabung Program PNM Mekaar"

Pada kesempatan tersebut Arya mengundang 3 orang ibu-ibu yang sudah menjadi nasabah mekaar untuk menceritakan pengalamannya. Ketiga ibu-ibu tersebut sudah mendapatkan pinjaman dari 5 hingga 7 juta untuk mengembangkan usahanya.

"Pendapatan ibu-ibu ini mencapai 200 ribu per hari, semua kebutuhan rumah tangga ibu-ibu ini yang beli. Jadi ibu-ibu disini yang masih kekurangan modal untuk usaha, langsung bisa kita bantu. Menteri BUMN Erick Thohir pasti siapkan modalnya melalui PNM Mekaar" Ucap Arya.


Baca juga: Tingkatkan penjualan UMKM, Erick Thohir dorong pelatihan digital di Rumah BUMN
Baca juga: Erick Thohir: #GirlsTakeover sesuai strategi transformasi SDM BUMN
Baca juga: Erick Thohir berharap identitas baru Telkomsel jadi simbol transformasi


Kunjungan tersebut ditutup dengan pemberian bantuan berupa sembako kepada 300 ibu-ibu yang hadir.

"Bantuan sembako ini dari BUMN untuk Ibu-ibu semua, nanti Ibu-ibu yang masih kekurangan modal usaha juga bisa langsung bergabung dengan PNM Mekaar dan akan dibantu oleh Account Officer yang hadir disini", tutup Arya.

Baca juga: Erick Thohir: Hanya empat grup BUMN tumbuh positif 2020
Baca juga: Erick Thohir bangga Balai Pustaka produksi film "Sitti Nurbaya"
Baca juga: Erick Thohir bakal ubah PFN jadi lembaga pembiayaan film dan konten