Kaltara - Antara jalin kerja sama promosi potensi daerah

id Kaltara antara

Kaltara - Antara jalin kerja sama promosi potensi daerah

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Perum LKBN Antara menjalin kerja sama untuk mempromosikan potensi wilayah Kaltara lewat pendekatan komunikasi publik. (Humas Antara)

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara dan Perum LKBN Antara menjalin kerja sama untuk mempromosikan potensi wilayah Kaltara lewat pendekatan komunikasi publik.

Dilaporkan kemitraan itu ditandai dengan penekenan kesepahaman bersama antara Gubernur Kalimantan Utara Zainal A. Paliwang dengan Dirut Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat di Wisma Antara di Jakarta, Selasa (5/10).

Turut mendampingi Gubernur Kaltara antara lain Ketua DPRD Kalimantan Utara Norhayati Andris, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kaltara Iskandar, Kepala Bappeda dan Litbang Kaltara Risdianto, serta Kepala Badan Pengelola Perbatasan KaltaraUdauRobinson.

Sedangkan dari Antara tampakDirektur Keuangan, MSDM, dan Umum Perum LKBN ANTARA Nina Kurnia Dewi mendampingi Dirut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Zainal mengungkapkan tentang arti strategis Kaltara karena sebagai daerah yang berbatasan dengan Malaysia Timur dan Filipina.

Dengan letak geografis itu, maka Kaltara memiliki potensi besar dalam perdagangan luar negeri.

Gubernur juga mengungkap berbagai potensi yang baru sebagian tergaraf antara lain, potensi perikanan, pertambangan, perkebunan termasuk potensi energi yang terbarukan untuk pengembangan PLTA.

"Yang sudah tergaraf baik adalah potensi rumput laut, kita salah satu produsen rumput laut terbesar nasional," katanya.

Mengoptimalkan berbagai potensi itu maka butuh investasi nasional dan asing sehingga melalui kerja sama itu, maka Kaltara bisa dikenal baik secara nasional maupun mancanegara.
Kaltara - Antara jalin kerja sama promosi potensi daerah

Sementara itu, Ketua DPRD Kaltara Norhayati Andris menyatakan mendukung langkah Gubernur Kaltara karena sebagai provinsi termuda, maka butuh upaya promosi dalam menperkenalkan potensi daerah.

"Kita punya potensi yang butuh polesan agar lebih dikenal, melalui kerja sama ini kita berharap bermanfaat bagi pengembangan ekonomi daerah," katanya.

Dirut Perum LKBN Antara Meidyatama Suryodiningrat menyambut positif kemitraan itu karena menilai potensi ekonomi Kaltara baik letak geografis, kekayaan alam termasuk energi yang terbarukan perlu dioptimalkan.

Baca juga: Telaah - Muhammad Kece, di antara peran media tangkal hoaks dan intoleransi
Baca juga: ZIYAP-ANTARA Kaltara Perduli Banjir Sembakung salurkan donasi

Kaltara - Antara jalin kerja sama promosi potensi daerah