Wagub Kaltara Tinjau Empat Kegiatan Pembangunan di Malinau

id Pemprov

Wagub Kaltara Tinjau Empat Kegiatan Pembangunan di Malinau

Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP meninjau pembangunan SMAN 4 Malinau, SMKN 2 Malinau, Rabu (6/10). ANTARA/HO - Dinas KISP Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara Yansen TP meninjau empat kegiatan pembangunan di Malinau bersama Wakil Bupati (Wabup) Malinau, Zakaria.

Beberapa lokasi yang ditinjau langsung oleh Yansen adalah SMAN 4 Malinau, SMKN 2 Malinau, pembangunan bangunan pelengkap Daerah Irigasi Rawa (DIR) Sei Bengalun, dan Sei Kaliamok, Rabu.

“Ini tanah rawa, sebelum dibangun tanahnya harus diboring (pemboran, red) dulu. Jangan sembarangan karena ini bisa membahayakan kalau tidak diboring," kata Yansen saat meninjau SMAN 2 dan SMKN 2.

Dia juga meminta pengerjaannya sesuai dengan Rencana Anggara Biaya (RAB). Terutama untuk pengawas, jangan hanya karena target selesai di Bulan Desember, maka pekerjaan diberikan berlebihan pada pekerja.

Melihat kondisi pengerjaan bangunan sekolah di SMKN 2 Malinau ini, Wagub menekankan pentingnya menjaga keamanan bangunan serta karyawan di lapangan.

Ia berharap agar kontraktor dapat bekerja sesuai dengan Standard Operating Procedure (SOP) dan RAB.

Selain meninjau rehabilitasi ruang kelas SMAN 4 Malinau dan pembangunan ruang praktik SMKN 2 Malinau, Wagub Yansen bersama Wabup Zakaria dan rombongan lainnya juga meninjau bangunan pelengkap Daerah Irigasi Rawa (DIR) Sei Bengalun dan DIR Kaliamok.

“Setiap detailnya harus diperhatikan betul-betul, jangan sampai ada hal-hal kecil yang kita lewatkan. Kita bangun ini juga untuk membangun masyarakat, saya tidak mau ada oknum yang memanfaatkan momentum ini,” kata Wagub.
Baca juga: PON Papua - Medali pertama Kaltara diraih dari cabor layar