TP-PKK Kaltara Mengajarkan Pola Asuh Anak di Era Digital

id Pemprov

TP-PKK Kaltara Mengajarkan Pola Asuh Anak di Era Digital

Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital (PAAREDI) di Tanjung Palas, Bulungan, Jumat (5/11). ANTARA/HO - Dinas KISP Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) melakukan kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja Era Digital (PAAREDI) di Tanjung Palas, Bulungan, Jumat.

"Hal ini sebagai langkah dalam membina generasi masa depan yang melek digital," kata Ketua Bidang Peningkatan Karakter Keluarga PKK, Arsanah Suriansyah.

Arsanah mewakili Ketua TP PKK Provinsi Kaltara menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program TP PKK Kaltara tahun 2021 khususnya program kerja Kelompok Kerja (Pokja) 1.

Dia mengatakan bahwa orang tua memiliki peran penting terhadap kehidupan anak di era digital ini. Terutama dalam penggunaan handphone dan akses luas terhadap internet.

Arsanah mengharapkan semoga kegiatan ini dapat bermanfaat untuk menambah wawasan Kader PKK dalam hal pola asuh terhadap anak dan remaja di era yang serba digital ini.

“Jangan sampai hal ini dapat merusak akhlak anak dan remaja karena hal buruk yg mereka dapatkan di internet,” katanya.

Dia juga mengingatkan untuk tidak terlena dengan kondisi kasus COVID-19 saat ini yang sedang melandai.

Serta berpesan kepada seluruh hadirin untuk selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta mendukung seluruh program pemerintah dalam penanggulangan COVID-19.

Sementara itu, Camat Tanjung Palas, Muhammad Saleh menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi kepada TP PKK Kaltara dalam kegiatan Pembinaan Pola Asuh Anak dan Remaja di Era Digital dan pencegahan stunting ini.

“Semoga ini menjadi penyemangat bagi kami yang berada di desa kelurahan dan kecamatan untuk terus menjalankan seluruh program pokok PKK,” kata Saleh.
Baca juga: Sistem Pelayanan Kependudukan Kaltara Masuk Nominasi Nasional
Pewarta :
Editor : Susylo Asmalyah
COPYRIGHT © ANTARA 2021