Hari HAM, Polda Kaltara gelar lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri

id Polda

Hari HAM, Polda Kaltara gelar lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri

Hari HAM, Polda Kaltara gelar lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri

Tarakan (ANTARA) - Kepolisian Daerah Kalimantan Utara melalui Bid Humas Polda Polda Kaltara menggelar lomba orasi unjuk rasa piala Kapolri yang diselenggarakan di Gedung KNPI Kota Tarkan, Sabtu (4/12/2021).

Kegiatan dipimpin oleh Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmat.,S.I.K.,M.Si didampingi Perwira dan Personil Bidhumas serta peserta tim lomba orasi unjuk rasa.

Dalam kegiatan tersebut, Mahasiswa dari Universitas berbeda turut meramaikan dan mengikuti lomba orasi unjuk rasa Piala Kapolri Tersebut

Dalam sambutannya Kabid Humas Polda Kaltara mengatakan bahwa kegiatan lomba orasi unjuk rasa piala Kapolri dilaksanakan dalam rangka memperingati Hak Asasi Manusia (HAM) sedunia.

“Tujuan diselenggarakannya lomba orasi piala Kapolri ini untuk memberikan ruang kepada masyarakat dalam menyampaikan aspirasi dan ekspresinya namun memiliki nilai edukasi kepada masyarakat cara menyampaikan aspirasi sesuai dengan aturan dan hukum yang berlaku ” ujar Kabid Humas Polda Kaltara.

Kabid Humas Polda Kaltara juga menyatakan bahwa Polri selalu menghormati dan menghargai Hak Asasi Manusia dalam bentuk mengawal demokrasi dengan melindungi warga negara yang menyampaikan pendapat di muka umum.

Dari hasil penilaian tim juri, Pemenang Juara dalam lomba orasi unjuk rasa piala Kapolri tersebubut selanjutnya akan mengikuti lomba tingkat pusat di Jakarta pada tanggal 10 Desember 2021 bertepatan dengan hari peringatan HAM Sedunia.

Sejumlah Mahasiswa yang turut meramaikan dan mengikuti lomba Orasi Unjuk Rasa Piala Kapolri sangat berterimakasih dan mengapresiasi Polri khususnya Polda Kaltara yang telah melaksanakan Lomba Orasi Unjuk Rasa.

Baca juga: Apel Kasatwil, Kapolri minta capaian positif penanganan COVID-19 dipertahankan
Baca juga: Presiden Jokowi: Lomba Mural Kapolri Hasilnya Positif
Baca juga: 104 calon Bintara Polda Kaltara akan jalani pemeriksaan kesehatan tahap II
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021