104 calon Bintara Polda Kaltara akan jalani pemeriksaan kesehatan tahap II

id Polda

104 calon Bintara Polda Kaltara akan jalani pemeriksaan kesehatan tahap II

104 calon Bintara Polda Kaltara akan jalani pemeriksaan kesehatan tahap II

Tanjung Selor (ANTARA) - Sebelumnya, Polda Kaltara telah membuka pendaftaran rekrutmen Bintara Polri Proaktif T.A 2022 dari tanggal 10 November 2021.

"Usai menjalani uji Administrasi, kini sebanyak 104 Peserta yang terdiri dari 37 Casis Polwan dan 67 Casis Polki dinyatakan lolos, dan menjalani tahap pemeriksaan Kesehatan II yang akan dilaksanakan di RS. Bhayangkara yang terletak di Juata – Tarakan," kqta Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol Budi Rachmatdi Tanjung Selor, Jumat.

"Dalam pelaksanannya, Rekrutmen ini juga menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaannya," kata Kombes Pol Budi Rachmat.

Polda Kaltara menekankan prinsip Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis pada proses seleksi calon bintara. Diharapkan dengan adanya jalur ini, dapat menciptakan anggota Polri yang profesional, modern dan terpercaya.
Ada tiga kategori bagi calon peserta.

Pertama, pemuda-pemudi yang berada di pulau-pulau kecil terluar, dan pemuda suku wilayah pedalaman.

Kedua, yang memiliki prestasi akademi, prestasi olahraga, Hafiz Qur’an, serta anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) tingkat nasional.

Ketiga, yaitu penghargaan bagi anak kandung anggota Polri yang gugur dalam tugas serta anak kandung masyarakat yang membantu dalam pembinaan kamtibmas yang menonjol.

Baca juga: Apel Kasatwil Polri mantapkan pengendalian COVID-19
Baca juga: Polri: Rekrutmen dari santri hingga hafiz akan terus dilakukan
Baca juga: Kapolda bangga dengan berbagai pencapaian Ditpolairud Polda Kaltara
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2021