WN Malaysia Korban Kecelakaan Kapal di Tawau Ditemukan Tewas

id Pencarian

WN Malaysia Korban Kecelakaan Kapal di Tawau Ditemukan Tewas

Tim SAR Bomba Malaysia berhasil menemukan korban seorang korban kecelakaan kapal di perairan Batu Payung Tawau, Sabah, Malaysia dalam kondisi meninggal dunia pada hari Senin (3/1). ANTARA/HO - SAR Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Seorang warga negara Malaysia bernama Rehana Muhaimin (20) yang menjadi korban kecelakaan kapal di perairan Batu Payung Tawau, Sabah, Malaysia ditemukan tewas pada hari Senin sekitar pukul 08.50 WITA.

"Kita terima info dari tim di lapangan menginfokan bahwa pada hari ini pukul 08.50 WITA Tim SAR Bomba Malaysia berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia," kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Kansar) Tarakan Amiruddin di Tarakan, Senin.

Jasad korban Rehana ditemukan
urang lebih 8,70 NM dari Pelabuhan Tawau, Sabah, Malaysia.

Selanjutnya korban lansung dievakuasi menuju Rumah Sakit Tawau Malaysia.

"Selanjutnya operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup dan unsur - unsur yang terlibat kembali kesatuan masing," kata Amiruddin.

SAR Tarakan menerima info kecelakaan kapal milik WN Malaysia pada hari Minggu (2/1) sekitar pukul 16.20 WITA dan mengirimkan tim pada pukul 16.45 WITA. Kecelakaan kapal diperkirakan pada titik koordinat : 04 13.273 N 117 58.878 E.

Jumlah penumpang sebanyak sembilan orang, dimana enam orang selamat, dua meninggal dunia dan satu korban dalam pencarian.

Dua korban yang meninggal dunia atas nama Zaidi Muhaimin (laki - laki/5) dan Saiful Muhaimin (laki - laki/15).

Sedangkan enam penumpang yang selamat atas nama Mohd Shah B basir (20), Zetty bt Muhaimin (17), Arjun (22), Adam B Mahaimin (12),Jerfy B Mahaimin (6) dan Mohd Azmi B Radzimer (12).
Baca juga: SAR Tarakan Mencari Warga Malaysia Korban Kecelakaan Kapal di Perbatasan