Dua Tewas Korban Kecelakaan Ketinting Akibat Cuaca Buruk di Bulungan

id Sar#pencarian

Dua Tewas Korban Kecelakaan Ketinting Akibat Cuaca Buruk di Bulungan

Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menerjunkan satu tim rescue dari Kansar Tarakan untuk pencarian seorang korban kecelakaan perahu ketinting di Pulau Tias Kabupaten Bulungan, Sabtu (11/11). ANTARA/Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Dua orang tewas korban atas dengan jenis kelamin perempuan nama Nur (8) dan Yana (6) kecelakaan perahu ketinting terbalik dan tenggelam akibat cuaca buruk di Perairan Bulungan, Kalimantan Utara, Sabtu.

"Pada Sabtu (11/11) 2023 Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menerjunkan satu tim rescue dari Kansar Tarakan pada pukul 14.15 Wita menuju perairan Pulau Tias Kabupaten Bulungan Provinsi Kaltara, terkait dengan operasi SAR Kecelakaan perahu ketinting terbalik dan tenggelam di Perairan Bulungan Kaltara," kata Kepala Kantor Basarnas Tarakan Syahril di Tarakan.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Tarakan menerima info pukul 14.00 Wita dari Ketua RW Tanjung Buka, bahwa pada Sabtu 11 November 2023 pukul 09.00 Wita.

Perahu ketinting korban terkena cuaca buruk dan gelombang tinggi yang mengakibatkan perahu tersebut terbalik dan tenggelam.

Dari kejadian ini sebanyak lima orang menjadi korban dengan diantaranya dua orang selamat, dua orang dinyatakan meninggal dunia dan satu orang dinyatakan hilang.

Saat ini tim SAR Tarakan masih terus melakukan pencarian korban jenis kelamin laki - laki bernama Jaya (30).
Baca juga: Tim SAR masih mencari seorang nelayan Tana Tidung yang hilang
Baca juga: Tim SAR gabungan evakuasi korban terjebak banjir di Denpasar