Kaltara Memiliki Hasil Laut Dengan Nilai Ekonomi Tinggi

id Pemprov

Kaltara Memiliki Hasil Laut Dengan Nilai Ekonomi Tinggi

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang. ANTARA/HO - Dinas KISP Pemprov Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mengatakan hasil laut di Kaltara memiliki nilai ekonomi tinggi dan perlu adanya sebuah wadah untuk tidak sekedar menampung namun ke depannya dapat mengelola secara mandiri.

"Jadi, Pemprov Kaltara punya cita-cita, dimana ada lahan seluas 50 hektar yang di dalamnya ada pelabuhan, cold storage, tempat penampungan ikan, pengolahan hasil laut hingga rumah nelayan,” kata Zainal di Tanjung Selor, Bulungan, Rabu.

Dia mengungkapkan kualitas hasil laut di Kaltara tidak kalah dengan produksi di tempat lain yang sudah lama beroperasi.

"Di Kaltara, saya pernah melihat langsung udang yang besarnya kurang lebih seperti HP (telepon genggam, red)," katanya.

Dengan segala potensi tersebut Gubernur berharap semangat mewujudkan mimpi ini dapat didukung pemerintah pusat khususnya dari Dirjen Perikanan Tangkap. Sehingga kelak dapat menyejahterakan masyarakat Kaltara.

“Semoga apa yang menjadi cita-cita Pemprov Kaltara khususnya di bidang kelautan dan perikanan ini dapat disuport pemerintah pusat, sehingga Kaltara dapat memaksimalkan hasil alamnya yang ada di laut," kata Zainal.

Potensi kekayaan alam yang dimiliki Kaltara, semuanya akan mendatangkan manfaat baik bagi pemerintah maupun masyarakat jika dikelola dengan baik.
Baca juga: OPD Diinstruksikan Kooperatif dan Proaktif Saat Pemeriksaan Keuangan