Wagub Kaltara Menekankan Agar ASN Sebagai Perekat Persatuan Bangsa

id Pemprov

Wagub Kaltara Menekankan Agar ASN Sebagai Perekat Persatuan Bangsa

Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP. ANTARA/HO - Dinas KISP Provinsi Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Wakil Gubernur Kalimantan Utara, Yansen TP menekankan agar seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat menjaga situasi negara sebagai perekat persatuan bangsa.

“Bhinneka Tunggal Ika itu sudah bulat, itulah kekuatan besar kita walaupun dalam perbedaan. Ini harapan saya pada kita semua rekan-rekan ASN mulai kita bersihkan diri kita semua, agar hadir nilai-nilai baik dan nilai-nilai positif dari kita untuk masyarakat,” kata Yansen di Tanjung Selor, Bulungan, Senin.

Hal itu disampaikannya, terkait kejadian beberapa waktu lalu yang menurutnya bermaksud untuk memecah persatuan bangsa dengan menyerukan perbedaan dan diskriminasi.

Dia juga meminta agar ASN dapat membenahi diri masing-masing agar ketiga aspek penting yakni manajemen pembangunan, manajemen pemerintah dan pelayanan publik dapat berjalan maksimal.

"Ketiga hal tersebut merupakan tanggungjawab kita semua dan harus dijalankan dengan baik, demi terwujudnya visi dan misi Gubernur,” kata Yansen.

Ia pun menambahkan bahwa sebagai penyelenggara pemerintah, ASN juga diperlukan untuk membenahi diri dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab, agar pembangunan pemerintah juga dapat berjalan dengan baik. Contoh nyatanya adalah pemanfaatan produk-produk lokal di Kaltara.

“Inilah yang kita lupakan selama ini, kita berpikir membangun proyek besar-besaran tetapi tidak dapat dinikmati oleh rakyat, dengan pemanfaatan produk lokal, walaupun bukan suatu proyek besar tetapi dapat dinikmati oleh rakyat, memberikan dampak besar bagi rakyat,” kata Wagub.
Baca juga: Kaltara Menjadi Proyek Percontohan Taksonomi Hijau Indonesia