Dinkes Bulungan Antisipasi Lonjakan COVID-19 Siapkan Tempat Karantina

id Covid

Dinkes Bulungan Antisipasi Lonjakan COVID-19 Siapkan Tempat Karantina

Petugas Kesehatan dari TNI memberikan vaksin COVID-19 kepada warga di Tarakan, Kalimantan Utara. ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan sudah mempersiapkan gedung rusunawa sebagai tempat karantina khusus untuk mengantisipasi lonjakan kasus COVID-19.

"Kita saat ini sudah mempersiapkan di rusun dengan kerja bakti dengan Satgas, tadi kita bersihkan," kata Kepala Dinkes Kabupaten Bulungan, Imam Sujono saat dihubungi dari Tarakan, Kalimantan Utara, Jumat.

Serta mempersiapkan kenyamanan untuk mereka yang menjalani karantina. Ruangan di rusun sudah layak tapi perlu ditambah lagi pendingin ruangan seperti kipas angin. Rusunawa ini tersedia lebih dari 100 tempat tidur.

"Dinkes Bulungan dari dulu melaksanakan karantina khusus untuk mereka yang terpapar COVID-19 walaupun ada kasus tapi masih bisa terkendali," kata Imam.

Sedangkan untuk pasokan obat - obatan untuk Bulungan masih dalam batas aman.

Saat ini, di Bulungan ada 20 kasus COVID-19, dimana ada tujuh sampel yang dicurigai terpapar varian Omicron dikirim ke sampel ke Jakarta untuk diperiksa.

Ditambahkan bahwa untuk vaksin COVID-19 untuk dosis satu di Bulungan sudah mencapai 95 persen dan vaksin dosis dua hampir mencapai 70 persen.