Sidang Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Gelombang 1-2023

id Polda

Sidang Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Gelombang 1-2023

Sidang Kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Gelombang 1-2023 (Humas Polda)

Tanjung Selor (ANTARA) - Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya, S.H, S.I.K, M.Si memimpin langsung sidang kelulusan Akhir Seleksi Penerimaan Tamtama Polri Panda Polda Kalimantan Utara T.A. 2023 di Ruang Command Center Gedung B Polda Kalimantan Utara Tanjung Selor, Rabu (23-11-2022).

Dalam sidang kelulusan ini, Kapolda Kaltara didampingi oleh Kabid TIK Polda Kaltara Kombes Pol. Budhi Rochmat, S.I.K.

Acara juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Polda Kaltara di antaranya Auditor 1 Polda Kaltara Kombes Pol. Tony Budiarto, Dirsamaptha Polda Kaltara Kombes Pol. Joko Heri Purwono, S.H, S.I.K, dan Kabid Humas Polda Kaltara Kombes Pol. Budi Rachmat, S.I.K, M.Si, para panitia penerimaan, para casis Tamtama, dan orang tua casis.

"Kita ketahui bersama bahwa dinamika gangguan Kamtibmas yang berkembang sejalan dengan perkembangan lingkungan strategis adalah salah satunya, yaitu perkembangan teknologi informasi," kata Kapolda dalam sambutannya.

hal ini, imbuh dia tentunya perlu diantisipasi dengan mewujudkan penguatan organisasi Polri baik secara kuantitas maupun kualitas sehingga dapat mendukung dalam pelaksanaan tugas dalam mengatasi setiap dinamika gangguan Kamtibmas.

Guna mewujudkan penguatan organisasi Polri yang optimal maka diperlukan proses manajemen sumber daya manusia Polri salah satunya melalui proses rekrutmen Tamtama Polri yang dilaksanakan dengan mengedepankan prinsip BETAH, bersih transparan akuntabel dan Humanis sehingga dapat memberikan hasil yang optimal sesuai dengan kebutuhan organisasi Polri.

Berdasarkan jukrah Mabes Polri terkait kuota kirim dan kuota pendidikan Tamtama Polri Polda Kaltara sebanyak 31 Orang terdiri dari Tamtama Brimob berjumlah 28 orang dan Tamtama Polair 3 orang.

"Saya dan seluruh Panitia mengharapkan semua peserta yang hadir ini dapat diluluskan akan tetapi dikarenakan kuota sudah ditentukan oleh Mabes Polri selaku Panitia Pusat, sehingga tidak semua peserta dapat terakomodir untuk mengikuti pendidikan Tamtama Polri Tahun Anggaran 2023.” ucap Kapolda Kaltara.

Kapolda Kaltara juga memberikan semangat kepada peserta yang dinyatakan Lulus tidak terpilih.

“Saya harapkan kalian tidak perlu berkecil hati dan frustasi, karena seleksi Penerimaan ini akan terus dilaksanakan sepanjang tahun, jangan patah semangat kesempatan masih ada apabila masih ingin mencoba di tahun depan, persiapkan diri lebih baik lagi dan jika tidak masih banyak jalan untuk mengabdi.” tutur Kapolda Kaltara.

Baca juga: Polda Kaltara periksa 50 agen kapal terkait dugaan pungli di KSOP Tarakan
Baca juga: Sosialisasi kerja sama BPJS Ketenagakerjaan-Polri di Polda Kaltara
Baca juga: Tingkat kepercayaan publik, Kapolda Kaltara ikuti anev program Quick Wins Presisi
Baca juga: Kapolri dijadwalkan ke lokasi gempa Cianjur, distribusikan 3.000 sembako
Baca juga: Tersangka baru video asusila "Kebaya Merah" ditangkap
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2022