Kapolda Kaltara ingatkan suasana kondusif Bulungan terus terjaga

id Polda

Kapolda Kaltara ingatkan suasana kondusif Bulungan terus terjaga

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya saat kembali sapa warga khususnya masyarakat Bulungan melalui program "Jumat Curhat" di warung kopi Tomak di Tanjung Selor, Bulungan, Jumat (25/2). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara mengingatkan agar warga Bulungan terus menjaga suasana kondusif pada salah satu daerah di provinsi ke-34 itu sehingga jangan berpuasdiri dengan situasi atau kondisi aman tersebut.

"Karena Polri tidak bisa bekerja sendiri tanpa bantuan dari masyarakat, sehingga sinergi antara Polri dan masyarakat tetap solid dan terjalin dengan baik," kata Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajayadi Tanjung Selor, Minggu.

Ia menjelaskan Kaltara merupakan provinsi ketiga dengan predikat provinsi paling yang bahagia nasional. Hal ini didukung dengan masyarakatnya yang sadar akan Kamtibmas.

Namun, ia mengingatkan warga Bulungan jangan berpuas diri dengan keberadaan daerah itu yang menjadi salah satu daerah terkenal memiliki suasana kondusif, mengingat potensi kerawanan tetap ada apalagi jelang Pemilu dan Pilkada 2024.

Ia menyebutkan bahwa imbauan itu juga selalu disampaikan pada setiap kesempatan, termasuk melalui program "Jumat Curhat" di warung kopi Tomak Tanjung Selor Bulungan akhir pekan ini.

Sebelumnya pada acara di warung kopi itu, Kapolda dengan penuh keakraban, jauh dari terkesan formil, ia duduk bersama warga sambil ngopi bareng dan ngobrol santai.

Situasi ini dimanfaatkan warga dengan bertanya langsung kepada Kapolda Kaltara terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kalimantan Utara.

Sementara itu, Usman salah satu pengunjung warung kopi mengatakan bahwa ini salah satu program yang sangat tepat.

Masyarakat tidak sungkan untuk menyampaikan laporan atau keluh kesahnya terkait kamtibmas dan pelayanan Polri kepada masyarakat.

"Kalau bisa pak, program seperti ini tetap ada, sehingga polisi semakin dekat dan akan semakin dicintai masyarakat," kata Usman.

Baca juga: Tingkatkan kesehatan berkala, Wakapolda Kaltara bersama PJU ikuti tes Samjas I-2023
Baca juga: Peringatan Isra Mikraj di Polda Kaltara
Baca juga: Kapolri: Siap bersinergi dengan PSSI babat habis mafia bola