Polres Tarakan Siapkan Enam Pos Pada Operasi Ketupat Kayan 2023

id Operasi ketupat

Polres Tarakan Siapkan Enam Pos Pada Operasi Ketupat Kayan 2023

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2023 di Mapolres Tarakan, Senin (16/4). ANTARA/Susylo Asmalyah.

Tarakan (ANTARA) - Polres Tarakan, Kalimantan Utara menyiapkan enam pos pada Operasi Ketupat Kayan 2023 terdiri dari dua pos pengamanan dan empat pos pelayanan.

"Empat pos pelayanan berada di bandara Internasional Juwata, pelabuhan SDF, pelabuhan Malundung dan pelabuhan Ferry Juwata. Sedangkan pos pengamanan berada di pasar Gusher dan pantai Amal," kata Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar usai apel gelar pasukan Operasi Ketupat Kayan 2023 di Mapolres Tarakan, Senin.

Dia mengatakan atensi untuk wilayah Tarakan dengan perairan dengan mengutamakan di pelabuhan SDF dan pelabuhan Ferry Juwata.

Untuk mengamankan arus mudik masyarakat yang akan menggunakan transportasi laut dari dan ke Tarakan.

Pada operasi Ketupat Kayan 2023, Ronaldo mengatakan ada satu hal lagi yang diintensifkan adalah pengamanan rumah - rumah kosong yang ditinggalkan warga yang mudik.

"Tolong laporkan ke lingkungan setempat. Untuk itu, kami juga akan kuatkan Satkamling (Satuan Keamanan Lingkungan), sehingga ketika bepergian, ada pengawasan dilengkapi dengan patroli," kata Kapolres.

Untuk personel yang ada di dalam operasi ada 96 orang, tetapi seluruh personel Polres Tarakan ada sekitar 300 orang dan itu akan mendukung operasi.

Secara nasional Polri akan mengerahkan 148.000 personel gabungan dalam operasi bersandi Operasi Ketupat 2023. Tujuan operasi tersebut adalah memastikan Lebaran 2023 berjalan aman dan tertib.
Baca juga: Fasilitas ruang tunggu penumpang di bandara Juwata ditambah