Telkomsel berangkatkan 200 pemudik dari Tarakan tujuan Parepare

id Pemkot#telkomsel

Telkomsel berangkatkan 200 pemudik dari Tarakan tujuan Parepare

Wali Kota Tarakan Khairul bersama Manager Telkomsel Branch Tarakan Andri Susanto melepas keberangkatan 200 peserta Mudik Hepi dari Tarakan, Kalimantan Utara tujuan Parepare, Senin (17/4). ANTARA/HO-Humas Pemkot Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Wali Kota Tarakan Khairul bersama Manager Telkomsel Branch Tarakan Andri Susanto melepas keberangkatan 200 peserta Mudik Hepi dari Tarakan, Kalimantan Utara tujuan Parepare.

"Mudik gratis bersama-sama ini jauh lebih bagus karena akan lebih aman, nyaman dan tentunya mengurangi kemacetan," kata Khairul di Tarakan, Senin.

Mudik Hepi ini merupakan program dari Telkomsel dengan rute Tarakan-Parepare, yang direncanakan mengikutsertakan lebih kurang 200 pemudik dari Kota Tarakan pada tanggal 19 April mendatang.

“Bapak ibu peserta mudik tetap jaga kesehatan dan keselamatan,” pesan Wali Kota seraya mengucapkan terima kasih bagi Telkomsel selaku penggagas mudik bersama.

Di kegiatan yang sama, para pemudik juga memperoleh bingkisan sembako dari pihak Telkomsel yang diserahkan langsung secara simbolis oleh Khairul.

Sementara itu, Manager Telkomsel Branch Tarakan Andri Susanto mengatakan di tengah situasi pasca masa pandemi Covid-19, Telkomsel ingin mengajak seluruh pelanggan termasuk di kota Tarakan untuk dapat merayakan momen ramadan dan Idul Fitri 1444 H dengan penuh kebaikan dan kepedulian terhadap sesama.

"Program social movement Mudik Hepi Telkomsel Poin ini dihadirkan untuk memfasilitasi pelanggan setia dalam berpartisipasi diberbagai aktivitas kebaikan dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan," kata Andri.

Serta dapat merasakan momen mudik dan merayakan Hari Raya Idul Fitri bersama keluarga di kampung halamannya.

"Kami berharap inisiatif ini dapat menjadi bagian dari kontribusi nyata Telkomsel untuk mempercepat kebangkitan masyarakat pasca masa pandemi COVID-19," katanya.

Serta memfasilitasi pelanggan untuk membantu satu sama lain dalam rangka menyongsong hari kemenangan Idul Fitri 1444 H dengan penuh makna dan suka cita.

Secara nasional total 10 lokasi mudik dengan tujuh kota tujuan akhir dengan pemberangkatan menggunakan moda transportasi bus untuk 800 pemudik dan tiga kota tujuan akhir menggunakan kapal laut.

Sebanyak 600 pemudik diberangkatkan ke kota-kota tujuan mudiknya.Termasuk 200 pemudik dari kota Tarakan menggunakan kapal laut dengan tujuan Parepare yang akan berangkat pada tanggal 19 Februari 2023.
Baca juga: Telkomsel dilibatkan pantau kunjungan wisatawan ke Kaltara