Polres Tarakan mengecek kesiapan satpam saat libur Idul Fitri

id Polres

Polres Tarakan mengecek kesiapan satpam saat libur Idul Fitri

Polres Tarakan, Kalimantan Utara mengecek kesiapan Satuan Pengamanan (Satpam) di lingkungan perusahaan, perkantoran dan perbankan saat libur panjang Idul Fitri 1444 H/2023. ANTARA/HO - Humas Polres Tarakan.

Tarakan (ANTARA) - Polres Tarakan, Kalimantan Utara mengecek kesiapan Satuan Pengamanan (Satpam) di lingkungan perusahaan, perkantoran dan perbankan saat libur panjang Idul Fitri 1444 H/2023.

"Hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi dan deteksi tindak pidanan di lingkungan perusahaan, perkantoran dan perbankan," kata Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Tarakan AKP Yayat Suryadinata di Tarakan, Selasa (25/4) saat melaksanakan supervisi dan bimbingan teknis kepada Satpam.

Yayat mengatakan supervisi dan bimbingan teknis kepada satpam yang melaksanakan tugas pada obyek vital perusahaan, perkantoran dan perbankan yang ada Tarakan saat pelaksanaan libur bersama ini merupakan upaya untuk mengecek kesiap siagaan dari satpam dalam menghadapi suatu permasalahan atau tindak kejahatan.

"Ini merupakan upaya untuk mengecek kesiap siagaan dari satpam pada saat menghadapi suatu permasalahan atau tindak kejahatan yang terjadi saat di lingkungan tugasnya," kata Yayat.

Dia juga menambahkan kegiatan supervisi dan bimbingan teknis yang dilaksanakan oleh Satuan Binmas Polres Tarakan ini merupakan salah satu upaya dalam mencegah terjadinya gangguan kamtibmas.

Dan upaya pemeliharaan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Tarakan di tengah pelaksanaan libur bersama dalam rangka hari raya Idul Fitri 2023.
Baca juga: Polres Malinau pastikan pengisian BBM di SPBU lancar