TNI-Polri evakuasi warga perbatasan Indonesia-Malaysia yang sakit

id Polres

TNI-Polri evakuasi warga perbatasan Indonesia-Malaysia yang sakit

Personel TNI-Polri bersinergi membantu evakuasi warga perbatasan Indonesia - Malaysia di wilayah Pujungan, Kabupaten Malinau bernama Mari (47) yang sakit menuju Bandara Pujungan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Malinau, Sabtu (29/4). ANTARA/HO-Humas Polres Malinau.

Tarakan (ANTARA) - Personel TNI-Polri bersinergi membantu evakuasi warga perbatasan Indonesia - Malaysia di wilayah Pujungan, Kabupaten Malinau bernama Mari (47) yang sakit menuju Bandara Pujungan untuk dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Malinau, Sabtu (29/4).

"Selain melaksanakan kegiatan sambang untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, siang ini personelnya melaksanakan kegiatan kemanusiaan dengan membantu mengevakuasi salah seorang warga setempat atas nama Mari," kata Kapolsek Pujungan Ipda Hadi Rohadi di Malinau, Sabtu.

Hal ini bentuk nyata kehadiran Polri dalam membantu masyarakat di Kabupaten Malinau terlihat nyata.

Selain itu peran serta keberadaan personel Polri khususnya personel Polres Malinau melalui jajaran Polsek Pujungan di perbatasan RI-Malaysia yang bersinergi dengan TNI semakin dirasakan oleh masyarakat setempat dengan melakukan kegiatan-kegiatan kemanusian.

"Saat personel kami melakukan sambang kamtibmas bersama jajaran Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 5/PancagiriLong Pujungan dan mengetahui salah satu warga binaan setempat mengalami sakit dan harus menjalani penanganan lebih lanjut," kata Hadi.

Selanjutnya personel gabungan langsung melakukan evakuasi Mari ke Bandara Pujungan untuk di bawa ke rumah sakit mengunakan pesawat yang nantinya akan di rujuk di RSUD Malinau.

Hadi Rohadi juga menyampaikan apresiasi atas kesigapan personelnya yang bersinergi dengan jajaran TNI dalam memberikan pertolongan kepada warga yang sedang sakit.

Kepedulian tersebut menjadi suatu hal yang positif dalam rangka membangun sinergitas kemitraan TNI-Polri dan masyarakat untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Malinau khususnya wilayah Kecamatan Pujungan.

“Ini bentuk nyata jajaran TNI-Polri bersinergi untuk hadir di tengah masyarakat. Walaupun kami di perbatasan yang sangat merasakan medan cukup sulit dan teriknya panas dan jauh dari perkotaan, tidak menyurutkan semangat kami untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Hadi kegiatan kemanusiaan tersebut juga merupakan salah satu cara dalam menjalankan tugas Kepolisian khususnya secara ikhlas dan memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat.

“Saya sampaikan juga jika masyarakat membutuhkan bantuan segera sampaikan kepada petugas setempat,” katanya.
Baca juga: Polres Nunukan membantu pasokan air bersih ke masyarakat