Bupati Nunukan dorong LSM dukung kemajuan pemuda perbatasan

id Nunukan, Anti premanisme,Kaltara

Bupati Nunukan dorong LSM dukung kemajuan pemuda perbatasan

Ilustrasi - Bupati Nunukan Asmin Laura (tiga kanan) berfoto bersama pengurus Generasi Anti Mafianisme dan Premanisme (GAMP) di di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Sei Menggaris (ANTARA/HO-Dokpim Nunukan)

Tanjung Selor (ANTARA) - Bupati Nunukan dorong LSM dukung kemajuan pemuda perbatasan Kalimantan Utara dengan Malaysia Timur itu, termasuk menggalang persatuan agar tercipta keharmonisan masyarakat.

Hal itu disampaikan Bupati Nunukan Asmin Laura di Nunukan, Rabu terkait deklarasi Generasi Anti Mafianisme dan Premanisme (GAMP).

“Dengan kerja sama dan keharmonisan itu akan ikut mendorong kesejahteraan masyarakat secara bersama-sama,” kata Bupati Nunukan Asmin Laura.

Bupati Nunukan juga berharap Lembaga swadaya masyarakat (LSM) GAMP turut membantu Pemerintah daerah dalam meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, berkualitas, dan memiliki daya saing tinggi.

Bupati Laura turut berpesan kepada pengurus dan anggota GAMP agar ikut membantu menjaga keamanan dan ketertiban demi terciptanya situasi yang kondusif.

Karena dengan situasi kondusif dapat menjadi kunci suksesnya pelaksanaan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

Ketua LSM GAMP Herman berharap anggotanya konsisten dalam menjalankan roda-roda organisasi dan dapat bersinergi baik itu di lembaga masyarakat atau dapat bersinergi dengan pemerintahan desa hingga Pemerintah Daerah.

Untuk diketahui, pada deklarasi yang dilaksanakan di Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Sei Menggaris pada Selasa (30/5/2023) tersebut turut dihadiri Ketua Adat Dayak Kenyah Kabupaten Nunukan, Ketua Dewan Adat Midi Ncau, serta sejumlah perangkat desa.